Smartphone Para Pemimpin Dunia, Apa Saja?

Kim Jong-un

Sudah menjadi rahasia umum jika barang-barang mewah dilarang masuk ke wilayah Korea Utara sejak tahun 2006 silam. Sehingga kecil kemungkinan berbagai merk smartphone seperti iPhone, Samsung dan lainnya untuk dapat digunakan dengan bebas masyarakat di sana.

Karena aturan itupun, orang nomor satu di Korea Utara, Kim Jong-un juga dikabarkan tak menggunakan iPhone atau Samsung sebagai smartphone pribadinya. Seperti dikutip dari Verdict, Kim Jong-un menggunakan smartphone buatan HTC untuk menemaninya dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

Korea Utara sebenarnya memiliki smartphone Android buatan sendiri bernama Arirang. Namun tak ada informasi jelas apakah Kim Jong-un menggunakannya sebagai smartphone pribadi atau tidak.

[jnews_element_ads compatible_column_notice=”” ads_type=”image” ads_image_phone=”252083″ ads_image_link=”https://www.ilotte.com/PANASONIC-CAR-AIR-PURIFIER-FGMG01AKN-1500407-000000362726.do?cno=000000120990&mlc=0001&utm_medium=cpc&utm_source=telset&utm_campaign=display-ads&utm_content=airpurifier-190306&utm_term=campaignmar”][/jnews_element_ads]

Angela Merkel

Setelah adanya laporan dari WikiLeaks jika Badan Keamanan Nasional Amerika Serikat (NSA) melakukan pengawasan terhadap 125 nomor pejabat tinggi, pihak Jerman langsung bereaksi dengan memberikan BlackBerry Q10 untuk kanselir mereka, Angela Merkel.

Tak hanya itu, bisa dibilang smartphone milik Merkel memiliki fitur keamanan tertinggi karena telah disematkan sistem keamanan bernama crypto-chip buatan Secusmart dengan biaya hampir €2.500 atau setara dengan Rp 42 jutaan. Sistem keamanan tersebut mampu melindungi Merkel dari penyadapan karena menyediakan koneksi komunikasi yang aman.

BlackBerry Q10 merupakan smartphone andalan BlackBerry pada tahun 2013 lalu. Smartphone itu menggunakan layar berjenis Super AMOLED berukuran 3,1 inch beresolusi 720 x 720 piksel.

Di sektor dapur pacunya, disematkan prosesor dual-core 1.5GHz Snapdragon S4, RAM 2GB, ROM 16GB serta baterai berkapasitas 2,100 mAh untuk menjalankan sistem operasi BlackBerry OS versi 10. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI