Smartphone Para Pemimpin Dunia, Apa Saja?

Donald Trump

Cukup mudah untuk mengenali smartphone apa yang digunakan presiden Amerika Serikat ke-45, Donald Trump. Sebelum menjadi seorang presiden, Trump menggunakan Samsung Galaxy versi lawas yang diketahui lewat berbagai unggahan di Twitter pribadinya yang memiliki label “via Twitter for Android”.

Setelah dilantik menjadi presiden, Trump langsung diwajibkan untuk mengganti Samsung Galaxy-nya menjadi iPhone terbaru. Dilansir dari The Verge, hal tersebut karena Gedung Putih menilai smartphone Android tidak aman untuk digunakan oleh orang nomor satu di Amerika tersebut, sehingga iPhone menjadi pilihan alternatif untuk mengatasi masalah keamanan.

Vladimir Putin

Berbeda dengan Trump yang menggunakan smartphone high-end, presiden Rusia, Vladimir Putin malah tidak memiliki smartphone sama sekali. Ia berkali-kali mengatakan bahwa tidak mengerti teknologi dan juga tidak menggunakan internet untuk mengetahui kabar terkini.

[jnews_element_ads compatible_column_notice=”” ads_type=”image” ads_image_phone=”252083″ ads_image_link=”https://www.ilotte.com/PANASONIC-CAR-AIR-PURIFIER-FGMG01AKN-1500407-000000362726.do?cno=000000120990&mlc=0001&utm_medium=cpc&utm_source=telset&utm_campaign=display-ads&utm_content=airpurifier-190306&utm_term=campaignmar”][/jnews_element_ads]
“Saya secara pribadi tidak menggunakan internet. Hari kerja keras saya berakhir sangat terlambat, saya tidak mengikuti Instagram,” katanya.

Namun baru-baru ini muncul kabar jika Putin telah memiliki sebuah smartphone. Dilaporkan, dirinya menggunakan smartphone buatan Rusia yakni MTS Glonass 945.

MTS Glonass 945 merupakan smartphone yang diluncurkan pada 2011 silam. Smartphone ini dibekali layar berukuran 3,2 inch beresolusi 240 x 400 piksel dan telah ditenagai oleh prosesor Qualcomm MSM7230, memori internal 130MB, baterai berkapasitas 1,500 mAh dan sistem operasi Android 2.2 Froyo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI