Beri Pengemis Oreo Isi Pasta Gigi, YouTuber Terancam Dibui

Telset.id, Jakarta – Seorang Youtuber di Barcelona bernama Kanghua Ren terancam dipenjara selama dua tahun lantaran membuat video prank atau guyonan yang berlebihan.

Betapa tidak, Youtuber ini menipu seorang tunwisma untuk makan Oreo yang isinya diganti dengan pasta gigi. Kanghua memberikan Oreo berisi pasta gigi itu kepada pengemis agar dimakan dan merekamnya.

Kanghua Ren, lalu memposting video di Youtube menggunakan akunnya, ReSet, dan mengatakan akan “membersihkan gigi” pengemis itu dengan Oreo berisi pasta gigi.

Dalam videonya, pria berusia 20 tahun ini juga menunjukkan ketika mempersiapkan jebakannya. Dia membuka Oreo dan membuang gula di bagian tengah, lalu menggantinya dengan pasta gigi putih dan kembali menempelkan Oreo tersebut.

Setelah itu, ia kembali memasukan beberapa Oreo pasta gigi itu ke dalam kemasan. Sebelum akhirnya berjalan menyusuri jalan di Barcelona.

Dia kemudian berhenti dan menghampiri seorang pria tunawisma yang bernana Gheorge L yang sedang duduk di depan sebuah gedung. Kanghua lalu memberi pengemis itu uang, dan biskuit.

Gheorge yang tidak sadar sedang dikerjai tampak senang dan mengucapkan terima kasih kepada vlogger usil ini.

Tanpa curiga, pengemis asal Rumania berusia 52 tahun ini memakan Oreo tersebut. Namun beberapa saat kemudian dia mengaku sakit perut, dan lima menit kemudian ia muntah.

Setelah memakan Oreo itu, Gheorge mengaku khawatir akan hidupnya. Ia takut ada sesuatu yang berbahaya di dalam Oreo yang ia makan.

Bukannya merasa bersalah, Kanghua justru dengan santai menanggapinya. “Mungkin ini terlalu berlebihan, tapi lihat sisi positifnya. Ini akan membersihkan giginya. Saya pikir dia tidak pernah membersihkan gigi sejak menjadi pengemis,” ujarnya.

Akibat tindakannya, kini Kanghua Ren harus berurusan dengan hukum. Dia dituduh telah melakukan kejahatan moral. Jaksa Spanyol mengatakan, Kanghua terancam hukuman dua tahun penjara dan denda € 30.000 (£ 26.100) sebagai bentuk kompensasi atau ganti rugi kepada tunawisma itu.

Setelah video itu menjadi viral, Kanghua pergi mengunjungi pengemis itu lagi dan membuat video lain untuk menanyakan apakah dia menyukai Oreo pemberiannya.

“Orang-orang terlalu melebih-lebihkan lelucon ini karena pengemis yang dikerjai. Ketika orang biasa yang dikerjai mereka tidak akan mengatakan apa-apa,” katanya.

Jaksa penuntut mengatakan, Kanghua telah menghapus videonya dan menawarkan pria itu € 300 sebagai uang damai, serta berusaha mengembalikan nama baiknya. Di pengadilan, Gheorge mengaku selama mengemis dia tidak pernah diperlakukan buruk selama di jalanan.

Pengadilan juga mendapat informasi bahwa sebelumnya Kanghua pernah melakukan kejahatan serupa. Ia membuat sandwich berisi kotoran kucing dan dibagikan kepada anak-anak serta orang tua.

Saat ini, Kanghua sedang menunggu keputusan dari pengadilan. [BA/IF]

Sumber: Mirror

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI