Hands-on Asus Zenfone Max Pro M1, Performanya Super

Spesifikasi

Zenfone Max Pro M1 memiliki layar berukuran lebih besar dibandingkan pendahulunya. Smartphone ini dibekali kayar berukuran 6 inch beresolusi Full HD+ (1080 x 2160 [piksel) dengan aspek rasio 18 : 9.

Dapur pacu yang disematkan di dalam smartphone inipun bertenaga dan mumpuni. Sebut saja prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, GPU Adreno 509, tiga varian RAM dan ROM yakni 3GB/32GB, 4GB/64GB, dan 6GB/64GB serta baterai berkapasitas 5,000 mAh.

Galip mengklaim, kapasitas baterai Zenfone Max Pro M1 mampu membuat penggunanya untuk bisa memainkan game Mobile Legend sebanyak 45 kali dalam sekali charge atau 7 kali bermain PUBG selama 7 jam non stop.

Yang membuat Zenfone Max Pro M1 menarik adalah sistem operasinya yang bukan lagi menggunakan ZenUI 4.0 berbasis Android Nougat atau ZenUI 5.0 berbasis Android Oreo, Melainkan menggunakan sistem operasi Android 8.1 Oreo murni yang membuatnya memiliki performa lebih baik untuk berbagai kegiatan, sesuai tagline-nya yakni “Limitless Gaming”.

Baca Juga: Asus Luncurkan Zenfone Max Pro M1, Redmi Note 5 Killer?

Sebagai bukti, saat itu kami mencoba menjalankan aplikasi benchmark AnTuTu Benchmark versi 7. Hasilnya, Zenfone Max Pro M1 mampu menembus skor 115.022 poin, perolehan bagus untuk smartphone mid-end. Tapi perlu diingat juga, karena berjalan pada sistem operasi Android murni, pada smartphone tak akan ditemukan lagi berbagai aplikasi bawaan Asus yang biasanya muncul di smartphone dengan sistem ZenUI.

Untuk sektor kameranya, Asus menyematkan kamera ganda beresolusi masing-masing 16MP + 5MP utuk versi 6GB/64GB dan 13MP + 5MP untuk versi 3GB/32GB dan 4GB/64GB yang mampu memberikan foto dengan efek bokeh atau Potrait Mode.

Sementara kamera depannya, Zenfone Max Pro M1 memiliki kamera beresolusi 16MP untuk versi 6GB/64GB dan resolusi 8MP yang membawa beberapa fitur tambahan seperti PixelMaster 4.0, HDR, Beauty dan Selfie Panorama.

Well, tentu akan menarik untuk tahu lebih jelas tentang smartphone dengan performa keren dan baterai jumbo ini. Karenanya, kami akan mengulasnya lebih mendalam dalam review Zenfone Max Pro M1. Tunggu saja. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI