Beranda Gizmo Hands-on Asus Zenfone Max Pro M1, Performanya Super

Hands-on Asus Zenfone Max Pro M1, Performanya Super

Telset.id – Persaingan di ranah smartphone mid-end semakin seru saja. Setelah beberapa waktu lalu Xiaomi mendobrak pasar dengan meluncurkan Redmi Note 5, kini smartphone tersebut bakal memiliki pesaing berat setelah Asus meluncurkan Zenfone Max Pro M1.

Asus Zenfone Max Pro M1 sendiri merupakan seri baru di keluarga Zenfone Max. Namun yang menarik, smartphone ini tak cuma menawarkan baterai berkapasitas besar saja, tapi juga menawarkan berbagai hal termasuk spesifikasi tangguh hingga desain yang “lebih segar”.

Beruntung, kali ini Tim Telset.id berkesempatan untuk menghadiri acara peluncuran Asus Zenfone Max Pro M1 dan bisa menjajal langsung seperti apa smartphone tersebut. Karenanya, sekarang kami akan memberikan ulasan singkatnya lewat hands-on Asus Zenfone Max Pro M1. Yuk simak!

Desain

Di awal kami sudah menyebutkan jika desain Zenfone Max Pro M1 terasa “lebih segar” dibandingkan pendahulunya yakni Zenfone Max Plus M1. Meski memang perlu diakui, untuk tampilan depannya, smartphone ini seakan mirip dengan smartphone lain yang sama-sama mengusung desain full screen beraspek rasio 18 : 9.

Desain yang lebih segar itu terdapat pada bagian belakangnya yang sama sekali berbeda dibandingkan seri pendahulunya, khususnya di bagian frame kameranya. Bagaimana tidak, bukan mengadopsi desain frame horizontal, Zenfone Max Pro M1 memiliki frame kamera vertikal yang ditempatkan pada sisi kiri body smartphone.

Tidak seperti Redmi Note 5 yang terlihat menonjol dan cenderung terinspirasi dari frame iPhone X, desain frame kamera smartphone ini justru lebih sederhana dan tidak menonjol dengan menggabungkan dua kamera dalam satu frame, kemudian menempatkan LED Flash di bagian bawahnya.

Baca Juga: Punya Spek Mumpuni, Ini Harga Asus Zenfone Max Pro M1

Masih tentang desain bagian belakang, tak tampak lagi garis antena berwarna silver yang sebelumnya terdapat di Zenfone Max Plus M1. Asus malah memberikan garis antena dengan aksen warna yang menyatu dengan body belakang smartphone dan itu bagus menurut kami, karena membuatnya terlihat lebih kokoh dan elegan.

Asus Zenfone Max Pro M1 juga didapuk sebagai smartphone paling tipis dan ringan yang memiliki baterai berkapasitas 5,000 mAh, tepatnya hanya memiliki bobot sebesar 180 gram saja.

Menurut Marketing Manager Asus Indonesia, Galip Fu, jika dibandingkan dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang punya baterai berkapasitas 4,000 mAh, Zenfone Max Pro M1 masih lebih ringan walaupun hanya selisih 1 gram saja.

Meski mengusung desain memanjang dengan layar berukuran 6 inch, namun pengalaman menggunakannya mirip seperti saat kami menggunakan smartphone berdesain klasik dengan layar berukuran 5,5 inch aspek rasio 16 : 9.  Mirip dalam artian, ketika kami mengoperasikannya menggunakan satu tangan saja, Zenfone Max Pro M1 masih mudah digunakan dan digenggam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest

5 Fitur Kamera Samsung Galaxy Note 20 Ultra, Suka yang Mana?

Telset.id - Sektor kamera menjadi salah satu peningkatan yang diberikan Samsung pada seri Galaxy Note 20 Ultra. Phablet yang juga disebut sebagai powerphone itu dibekali tiga...

Dear Apple, Contek 5 Fitur Galaxy Note 20 Ultra Ini untuk iPhone 12

Telset.id - Samsung Galaxy Note 20 Ultra merupakan smartphone flagship yang memiliki berbagai fitur canggih di dalamnya. Fitur-fitur ini mungkin saja menjadi inspirasi bagi brand lain untuk...

Galaxy Note 20 vs Note 10 vs Note 9: Apa Perbedaannya?

Telset.id, Jakarta – Samsung akhirnya mengumumkan ponsel premium terbarunya, Galaxy Note 20 dan Galaxy Note 20 Ultra. Kedua smartphone diklaim membawa peningkatan spek yang...