Cara Memulihkan Pesan Teks yang Dihapus

Telset.id – Apakah Anda tidak sengaja menghapus semua pesan teks dari telepon Anda? Jangan panik! Apakah smartphone Anda menjalankan Android Oreo, Nougat atau versi yang lebih lama, Anda benar-benar dapat memulihkan Pesan yang dihapus dengan perangkat lunak yang tepat.

Salah satunya adalah “MobiKin Doctor” untuk Android yang sudah mendukung lebih dari 2000 model perangkat Android. Perangkat lunak inovatif ini dapat digunakan untuk memulihkan pesan teks yang dihapus pada perangkat HTC, Samsung, Motorola, LG, Sony, Asus dan banyak merek lainnya.

Menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu rooting ponsel Anda, meskipun MobiKin menjamin Anda dapat mengambil sepenuhnya konten didalam ponsel.

Tahap awal tentunya mendowload versi Windows atau Mac Version lalu instal program pada PC Anda dan menghubungkan dengan perangkat.

Berikut langkah-langkahnya :

  1. Setelah Anda menghubungkan ponsel Anda, layar akan mendeteksi perangkat Anda, menyambung dan memberi tahu Anda kapan prosesnya siap dimulai. Anda juga dapat melihat dari layar bahwa MobiKin dapat digunakan untuk Android SD Card Recovery dan sebagai Super Toolkit.
  2. Setelah terhubung, data ponsel Anda akan ditampilkan, seperti model, versi sistem, dll. Dan Anda akan diberikan pilihan jenis data apa yang ingin Anda ambil. Seperti yang Anda lihat dari gambar di bawah, Anda memiliki beberapa opsi untuk memulihkan: kontak, foto, pesan, log panggilan, foto, video, audio, dan dokumen. “Pilih Pesan Teks”.
  3. Layar akan menampilkan beberapa pesan teks, lalu pilih pesan teks yang ingin Pilih masing-masing pesan individual atau Anda dapat memilih semuanya dengan mencentang kotak centang di bar bagian atas. Selanjutnya, pilih Pulihkan untuk mengambil data yang hilang atau dihapus.
  4. Setelah data Anda pulih, Anda akan diminta untuk menyimpannya langsung ke PC Anda. Pilih atau buat folder di mana Anda ingin pesan Anda disimpan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Susah “Move On”, Huawei Ingin Balikan dengan Google

Telset.id, Jakarta - Bos Huawei, Richard Yu menyatakan bahwa pihaknya masih memendam keinginan untuk dapat kembali menggunakan lisensi Google...

Bukan Ponsel Flagship, LG G Series akan Ganti Nama

Telset.id, Jakarta - LG G series sejatinya smartphone yang menjadi andalan LG. Namun menurut informasi dari sumber di Korea Selatan...

Ada 2, Begini Cara Aktifkan Fitur OSIE di Oppo Reno3

Telset.id, Jakarta - Oppo memperkenalkan teknologi bertajuk OSIE di badan Oppo Reno3. OSIE sendiri, yang merupakan akronim dari Oppo...

Huawei P40 Pro jadi Smartphone Kamera Terbaik Versi DxOMark

Telset.id, Jakarta - Huawei P40 Pro dinobatkan sebagai smartphone dengan kamera terbaik saat ini oleh DxOMark. Huawei P40 Pro mendapatkan skor...

Apple Watch Anyar Bakal Punya Fitur Blood Oxygen

Telset.id, Jakarta - Apple digadang-gadang tengah menggarap Apple Watch generasi ke-enam. Salah satu penambahan fitur yang ada pada smartwatch...
- Advertisement -