Unboxing Redmi Note 5, Seri Redmi Berteknologi AI

Telset.id, Jakarta – Xiaomi Redmi Note 5 resmi diluncurkan hari ini (18/04/2018). Smartphone penerus Redmi Note 4 itu bisa dibilang cukup menggoda para Mi Fans (sebutan penggemar smartphone Xiaomi), sebab harganya yang terjangkau meski membawa beberapa teknologi baru yang tak ada di seri Redmi Note sebelumnya.

Tim Telset.id sendiri telah berkesempatan melakukan unboxing Redmi Note 5 yang dikemas dalam kotak berwarna oranye terang, khas smartphone mid-end Xiaomi lainnya.

Saat membuka kotak, terdapat beberapa barang yang ada di dalamnya, selain tentunya unit Xiaomi Redmi Note 5 berwarna Gold. Misalnya saja seperti softcase bening, buku panduan, kepala charger, kabel data, dan SIM ejector untuk membuka slot kartu SIM hybrid dari Redmi Note 5.

Baca Juga: Gunakan Snapdragon 636, Ini Harga Xiaomi Redmi Note 5

Ketika pertama kali menggenggam Redmi Note 5, kesan pertama yang kami dapatkan adalah kokoh dan cukup nyaman untuk digenggam menggunakan satu tangan saja.

Namun sayang untuk soal desainnya, Redmi Note 5 seakan mirip dengan seri smartphone lain yang mengadopsi layar beraspek rasio 18 : 9 seperti Redmi 5 Plus, Vivo V7 hingga Oppo F5. Untungnya, Xiaomi memberikan nuansa berbeda di bagian belakang smartphone ini berkat penempatan kamera ganda yang ditempatkan di sebalah kiri atas body belakangnya.

Xiaomi Redmi Note 5 mengusung layar berukuran 5,99 inch beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 18 : 9. Smartphone ini ditenagai prosesor octa-core 1.8GHz Snapdragon 636, dua varian RAM dan ROM masing-masing 3GB/32GB dan 4GB/64GB, baterai berkapasitas 4,000 mAh dan sistem operasi MIUI 9 berbasis Android 8.1 Oreo.

Baca Juga: Xiaomi Redmi Note 5 Diluncurkan, Andalkan Kamera Berteknologi AI

Untuk kameranya, terdapat kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 12MP dan 5MP yang mendukung teknologi segmentasi semantik berbasis Artificial Intelligence (AI). Sedangkan kamera depannya, hanya beresolusi 13MP yang sudah mendapatkan teknologi Beautify 4.0 dan juga HDR.

Di Indonesia, Redmi Note 5 dibanderol dengan harga Rp 2,49 jutaan untuk versi 3GB/32GB dan Rp 2,99 jutaan untuk versi 4GB/64GB. Smartphone itu akan segera dijual secara resmi di Lazada pada 25 April mendatang dengan tiga pilihan warna yakni Gold, Black dan Blue. (FHP)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI