Instagram Resmi Tinggalkan Smartphone Windows 10

Telset.id, Jakarta – Instagram resmi berpisah dengan smartphone Windows 10. Aplikasi media sosial milik Facebook itu memutuskan untuk meninggalkan Windows 10 Mobile setelah melihat kebijakan Microsoft yang juga ingin menghentikan pengembangan sistem operasi tersebut.

Seperti diketahui, Microsoft memang “telah menyerah” untuk bersaing di dunia smartphone. Mereka kalah bersaing dengan Android milik Google dan juga iOS besutan Apple yang merajai marketshare smartphone di seluruh dunia.

Baca Juga: Trik Mainkan Game Klasik Microsoft di Windows 10

Tapi yang menarik, meski mengumumkan untuk berpisah dengan smartphone ber-platform Windows 10, Instagram nyatanya masih memberikan pembaruan untuk pengguna Windows 10 versi desktop.

Dilansir dari phoneArena, layanan media sosial khusus foto dan video tersebut baru saja menyebarkan pembaruan Instagram versi 30.1569.12133.0 yang menghadirkan fitur baru berupa filter, upload foto dan fitur baru lainnya.

Dengan hilangnya Instagram dari Microsoft Store pada smartphone Windows 10, para pengguna tak lagi dapat mengakses Instagram lewat aplikasi, melainkan dapat menggunakannya lewat browser Microsoft Edge.

Baca Juga: Cara Cegah Eksploitasi ‘Lubang’ Cortana di Windows 10

Tak hanya Instagram, sebelumnya WhatsApp juga bahkan telah memutuskan untuk tak lagi mendukung smartphone dengan OS Windows 8.0 atau lebih lawas pada akhir tahun lalu. Itu disebabkan karena WhatsApp menilai jumlah pengguna ponsel OS Windows kian turun.

Platform Windows Phone memang telah dinyatakan tak lagi eksis selama lebih dari satu tahun. Bahkan Microsoft pun tak mengakuinya lagi secara resmi sampai rela memangkas bisnis ponsel hingga mengakibatkan ribuan karyawan di-PHK. (SN/FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI