Review Oppo F7, Smartphone Berponi yang Jago Selfie

Kamera Belakang

Sekarang bagian kamera belakangnya. Pertama-tama, kami beberkan dulu spesifikasi kamera belakang smartphone dengan harga Rp 4,1 jutaan ini.

Oppo F7 menggunakan kamera belakang dengan resolusi 16MP aperture f/1.8 dengan LED Flash yang sudah mendukung teknologi PDAF dan juga HDR yang menjadi salah satu teknologi yang turut andil dari berkualitasnya kamera belakang Oppo F7.

Bagaimana tidak, hasil foto yang kami berhasil ambil menggunakan fitur HDR yang dapat aktif secara otomatis ini memberikan kualitas yang menakjubkan dengan detail dan komposisi warna yang sangat baik, khususnya saat diambil pada kondisi pencahayaan yang bisa dibilang kurang mendukung.

Sebagai contoh, gambar yang memperlihatkan beberapa gedung seperti di bawah ini. Detail gedung serta warnanya, warna biru dari awan, bahkan hingga warna emas dari kubah mesjid, terpampang dengan sangat baik.

Begitupun ketika diperbesar gambarnya, bahkan ketika kami sengaja memperbesar gambar di bagian kubah mesjid, detailnya terlihat dengan jelas meski nyatanya kubah tersebut terlihat kecil pada foto.

Teknologi HDR Oppo F7 juga asyik digunakan saat mengambil gambar dengan kondisi pencahayaan yang tidak mendukung seperti backlight. Seperti foto di bawah ini yang menampilkan ornamen pada atap dengan background gedung-gedung pencakar langit.

Tentu dengan kondisi pencahayaan tadi, bisa dibilang sama sekali tidak mendukung untuk mengambil foto. Namun ketika kami paksakan untuk tetap mengambil foto, ternyata hasilnya cukup di luar dugaan.

Detail dan warna dari ornamen tersebut masih cukup terlihat dengan baik, begitupun dengan objek gedung pencakar langit di belakangnya, masih dapat dinikmati pemandangannya dengan kesan yang cukup baik.

Teknologi HDR inipun sangat berguna ketika kami memotret gambar di kondisi low-light. Seperti gambar di bawah ini, warna dari gedung beserta lampunya, warna langit, dan objek lainnya terlihat dengan cukup baik.

Namun yang cukup mengejutkan adalah, ketika gambar diperbesar, ternyata detailnya masih dapat dinikmati oleh mata kami, tentunya dengan kualitas yang patut untuk diacungi jempol. Namun yang terpenting, foto low-light tersebut tidak terlalu diganggu oleh noise yang merusak atau menurunkan kualitas foto. Keren!

Dari sini kami bisa mengambil kesimpulan bahwa sebenarnya Oppo F7 adalah salah satu contoh smartphone selfie yang tak cuma jago di sektor kamera depannya saja, tapi juga kamera belakangnya. Masih tak percaya? Berikut beberapa foto yang kami ambil menggunakan kamera belakang Oppo F7:

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI