Performa Oppo F7 Setara dengan Oppo R11s

Telset.id, Jakarta – Oppo dan MediaTek resmi mengkonfirmasi bahwa seluruh seri Oppo F7 akan ditenagai oleh prosesor octa-core 2.0 GHz MediaTek Helio P60. Dengan penggunaan mesin utama tersebut, performa Oppo F7 diklaim dapat menyamai smartphone yang gunakan prosesor Snapdragon 660 seperti Oppo R11s.

Berdasarkan hasil benchmark menggunakan AnTuTu Benchmark, Oppo F7 berhasil mencatatkan skor 139.799 poin dengan skor benchmark CPU sebesar 63.263 poin. Jika dibandingkan dengan catatan benchmark Oppo R11s, Oppo F7 berhasil unggul karena R11s hanya memperoleh skor 135.207.

Dijelaskan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto, Oppo F7 juga sudah mendapatkan dukungan teknologi dual-core AI Processing Unit. Menurutnya, dengan adanya teknologi tersebut Oppo F7 dapat menjalankan fungsi kecerdasan buatan dengan lebih cepat.

“Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik pada konsumen, termasuk penggunaan prosesor terbaru yang dirilis di Mobile World Congress (MWC) 2018,” kata Aryo lewat keterangan resminya, Selasa (10/04/2018).

Baca Juga: Hands-On: 2 Jam Bersama Oppo F7

Seperti diketahui, Oppo F7 dibekali beberapa teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) di dalamnya. Misalnya saja seperti AI Beauty Technology 2.0 yang memiliki kemampuan untuk mengenali 296 titik wajah dan dapat membedakan jenis serta warna kulit, jenis kelamin hingga usia pengguna.

Kemudian AI Album yang bisa mengelompokkan foto berdasarkan wajah, tempat, waktu hingga acaranya. AI Board yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan saran aplikasi yang sering digunakan, kontak yang sering dihubungi, hingga kemampuan untuk menghitung langkah kaki penggunanya.

Baca Juga: Ini Fitur Baru AI Beauty Technology 2.0 di Oppo F7

Oppo F7 sendiri akan segera diperkenalkan di Indonesia pada 17 April mendatang. Smartphone ini mengandalkan layar berukuran 6,23 inch beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 19 : 9 yang akan menampilkan berbagai konten di atas sistem operasi ColorOS 5.0 berbasis Android 8.1 Nougat.

Oppo F7 nantinya akan terbagi menjadi dua versi yang dibedakan dari besaram RAM dan ROM-nya. Untuk versi standar, Oppo F7 memiliki RAM 4GB dan ROM 64GB. Sementara untuk versi tertinggi menggunakan RAM 6GB dan ROM 128GB. Meski begitu, keduanya tetap ditopang baterai berkapasitas 3,400 mAh. (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI