Huawei P20 Pro Dipastikan Masuk Pasar Indonesia

Telset.id, Jakarta – Huawei membuka selubung produk flagship mereka yang disiarkan secara langsung dari Paris, Perancis, Selasa (27/3/2018) malam. Ada empat produk anyar yang diperkenalkan ke publik yakni Huawei P20, P20 Pro dan Dua versi Huawei Mate Porsche Design RS (dibedakan dari kapasitas memorinya).

Nah, dari keempat model tersebut, Indonesia kebagian versi P20 Pro. Sebenarnya tidak ada perbedaan mencolok antara P20 dan P20 Pro secara kasat mata.

“P20 memiliki lensa kamera ganda 24 Megapixels dari Leica. P20 Pro memiliki lensa triple kamera dari Leica 40MP. Tipe P20 (semuanya) ini dirancang untuk fotografi profesional, yang terinspirasi dari alam,” ujar CEO Huawei Consumer Businessman Group Richard Yu dalam siaran langsung acara unboxing Huawei P20 series.

Menurut Richard, penggunaan teknologi Leica triple camera adalah yang pertama di dunia. Kedua perangkat itu sama-sama memakai teknologi kecerdasan buatan (AI) paling canggih, besutan prosesor Huawei Kirin 970 dan EMUI 8.1 berbasis Android™ 8.

Android kelas atas ini memiliki Timeless design dengan bezel yang semakin tak kelihatan.
Selain itu, gadget canggih ini cocok untuk penyuka fashion dengan menyuguhkan warna hitam, Midnight Blue dan warna eksklusif Twilight dan Pink Gold.

Keempat varian itu dihasilkan dengan menerapkan beberapa lapisan optical coating di bawah kaca belakang, sehingga cahaya yang mengenai permukaan akan mengalami pembiasan dan menciptakan warna terang namun bergradasi. warna-warna gradasi.

Foto: Wahyu Sudoyo/ Telset.id

Fitur kunci perangkat  ini antara  lain Fitur fotografi inovatif, yang mencakup Master AI yang merupakan skill fotografi profesional yang didorong teknologi AI dan Huawei AIS, teknologi stabilisasi AI yang bertenaga.

Huawei P20 Pro memiliki layar 6.1-inci. Sedangkan  konfigurasi kameranya terdiri dari sensor RGB 40MP, sensor monokrom 20MP, sensor 8MP dengan lensa telephoto buatan Sony.

Ada juga sensor temperatur warna untuk mereproduksi warna yang lebih baik.  Dengan wide aperture f/1.8, f/1.6 dan f/2.4, mampu merekam detail yang segar, jernih, dan memiliki kejelasan yang sempurna.

Bahkan Sensor gambar yang sangat sensitif dari Huawei P2 Pro mampu merekam foto pada pencahayaan rendah dengan ISO sampai 102400. Singkatnya bisa melihat dalam gelap.

Baik HUAWEI P20 dan HUAWEI P20 Pro menampilkan kamera selfie 24MP selfie dengan AI beautification dan 3D portrait lighting.

Dengan menggandeng Google, Huawei P20 Series mendukung Google ARCore yang menghadirkan kemampuan-kemampuan AR canggih.

Namun belum ada kejelasan kapan perangkat ini bakalan diterima oleh konsumen Indonesia. Soal harga juga belum ada kejelasan.

Di Perancis, Huawei P20 Pro ( 6GB + 128GB) dilego seharga 899euro sedangkan tipe Huawei Mate Porsche Design RS dibanderol tinggi, hingga 1695 euro (6GB + 256GB) dan 2095 euro (6GB + 512GB). [WS/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -

Latest News

Charge Ponsel Saat Mandi, Remaja 15 Tahun Tewas Kesetrum

Telset.id, Jakarta - Mengisi daya ponsel terbukti tidak boleh dilakukan di sembarang tempat. Seorang perempuan berusia 15 tahun yang...

Cara Resize Ukuran Foto di Smartphone Tanpa Aplikasi

Telset.id - Smartphone masa kini sudah dibekali dengan resolusi kamera yang tinggi. Ini berimbas pada ukuran file dari foto yang...

Wow! Jutaan Burung Terdeteksi Migrasi dari Amerika Selatan

Telset.id, Jakarta - Sebuah radar cuaca di Florida Keys telah menangkap gambar proporsi Hitchcockian, yakni segerombolan besar burung yang...

Angkatan Laut AS Kembangkan Robot Belalang untuk Lacak Bom

Telset.id, Jakarta - Para ilmuwan telah mendapatkan guyuran dana dari Angkatan Laut Amerika Serikat (AS). Dana tersebut bakal digunakan...

Modem Snapdragon X60 Meluncur, Pertama dengan Fabrikasi 5nm

Telset.id, Jakarta - Qualcomm telah meluncurkan modem 5G terbaru, yakni Snapdragon X60. Modem ini merupakan modem 5G ketiga yang diluncurkan oleh...
- Advertisement -
X
X