Kamera Xiaomi Mi Mix 2s Setara iPhone X

Telset.id, Jakarta – DxOMark langsung mengubah klasemen 10 besar smartphone dengan kamera terbaik di website resminya setelah Xiaomi Mi Mix 2s resmi diluncurkan kemarin (27/03/2018) di sebuah acara yang diselenggarakan di Shanghai, China.

Bagaimana tidak, Xiaomi Mi Mix 2s langsung merangsek menjadi smartphone kamera terbaik ketujuh mengungguli iPhone 8 Plus dan meraih perolehan skor yang sama dengan iPhone X.

DxOMark memuji teknik kamera Mi Mix 2s yang mampu mengurangi efek noise dan juga sistem Phase Detection Autofocus (PDAF) di dalamnya.

Karena itulah, kamera smartphone tersebut sukses meraih skor 101 untuk kategori fotografi, menyamai perolehan nilai di kategori yang sama untuk iPhone X, meski sayangnya untuk nilai di kategori video, Mi Mix 2s hanya sanggup meraih nilai 88, tertinggal 1 poin dari iPhone X.

“Kami membandingkannya dengan iPhone X, karena orang mengatakan itu adalah ponsel terbaik. Kami hanya ingin menunjukkan bahwa kami melampaui yang terbaik dalam banyak fitur,” klaim pendiri Xiaomi, Lei Jun saat memperkenalkan Xiaomi Mi Mix 2s seperti dikutip dari The Verge, Rabu (28/03/2018).

Baca juga: Xiaomi Mi Mix 2s punya Fitur Mirip iPhone X? [Video]

Xiaomi Mi Mix 2s sendiri mengandalkan sepasang kamera dengan masing-masing resolusi 12MP wide-angle aperture f/1.8 dengan sensor Sony IMX363 dan 12MP telephoto aperture f/2.4 dengan sensor Samsung S5K3M3.

Kedua kamera itu mendukung teknologi OIS serta ditanamkan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) di dalamnya. Untuk spesifikasinya, Xiaomi Mi Mix 2s mengusung layar berjenis IPS berukuran 5,99 inch beresolusi FHD+ dengan aspek rasio 18 : 9.

Smartphone ini ditenagai oleh prosesor octa-core 2.8GHz Snapdragon 845, baterai berkapasitas 3,400 mAh, tiga varian RAM dan ROM masing-masing 6GB/64GB, 6GB/128GB, dan 8GB/256GB serta sudah berjalan di atas MIUI 9.5 berbasis Android 8.0 Oreo.

Sementara harganya, Xiaomi melepas Mi Mix 2s dengan harga mulai dari USD 530 atau Rp 7,2 jutaan sampai USD 640 atau sekitar Rp 8,8 jutaan. Smartphone bezel-less tersebut rencananya bakal dijual pada bulan April mendatang di situs resmi Xiaomi dan Mi Home Stores. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI