Sukses di China, Honor Pede Incar Pasar Indonesia

Telset.id, Jakarta – Sebentar lagi akan datang satu produsen smartphone yang meramaikan pasar ponsel Indonesia, yakni brand asal China bernama Honor. Sesuai dengan undangan yang Telset.id terima, Honor akan berencana meluncurkan tiga smartphone sekaligus pada akhir Maret ini dan menyasar kelas menengah hingga premium.

Kalau diperhatikan sepak terjang Honor belakangan memang amat agresif. Di China, penjualan online-nya tercatat mengalahkan Xiaomi. Menurut penelitian Sino Market Research, sepanjang tahun 2017 kemarin penjualan online Honor di China tembus 54,5 juta unit dengan pendapatan 78,9 miliar yuan.

Pencapaian itu cukup untuk mengalahkan Xiaomi yang berada di posisi kedua dengan raihan penjualan 50,9 juta unit dan pendapatan 63,7 miliar yuan.

Keberhasilan itu tak lepas dari model smartphone Honor yang diminati pasar baik di China dan mancanegara, seperti seri Honor X. Smartphone Honor 4X dan Honor 7X telah terjual 40 juta unit secara global.

Honor 7X juga diklaim paling banyak penjualannya di China pada ajang diskon Single’s Day pada 11 November 2017. Di India, 20 ribu unit Honor 7X terjual hanya dalam waktu satu jam sejak penjualan dibuka. Mencatatkan pemasukan hingga USD 600 juta atau sekitar Rp8,5 triliun

Kemudian seri ponsel flagship Honor View 10 disebut memiliki pangsa pasar terbesar di China, lebih dari 10%, untuk kategori smartphone harga USD 400 sampai USD 650 sebulan sejak peluncurannya pada November 2017.

Bermodal kesuksesan tersebut, pasar Indonesia adalah target selanjutnya yang diincar. Apalagi ponsel besutannya terbilang sangat diterima konsumen karena menghadirkan teknologi terbaru, namun dengan harga yang terjangkau. Strategi ini juga diharapkan mampu menarik lebih banyak pengguna muda atau kaum milenial sebagai pengguna ponsel terbesar saat ini.

[Baca Juga : Yeay!! Dragon Ball Legends Kunjungi Android dan iOS]

Di Indonesia sendiri Honor telah menyiapkan tiga perangkat yang akan membuka perjalanannya. Perangkat yang dimaksud adalah Honor View 10, Honor 9 Lite dan Honor 7X. Selain siap memanjakan pengguna dengan daya tariknya masing-masing, ketiga perangkat juga disiapkan Honor untuk mengincar beberapa segmen sekaligus.

Misalnya saja, Honor 9 lite bakal menjadi tumpuan Honor di sektor fotografi, kemudian Honor 7X pada spesifikasi, serta Honor View 10 pada kemampuan artificial intelligence (AI).

Khusus untuk Honor View 10, teknologi AI tersemat di dalam smartphone tersebut dan digunakan untuk mengenali kebiasaan pengguna. Layarnya akan terus menyala saat mata penggunanya menatap ponsel. Sementara dari segi kamera, Honor View 10 bisa mengenali objek yang dipotretnya seperti manusia, hewan, dan objek lainnya. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI