Spesifikasi Oppo F7 Terungkap, Pastikan Gunakan Helio P60

Telset.id, Jakarta – Beberapa hari lagi Oppo F7 akan resmi diperkenalkan di sebuah acara yang digelar di India. Meski masih belum diluncurkan, namun spesifikasi perangkat ini ternyata sudah terungkap duluan gara-gara tersebarnya foto lembar sales di internet.

Pada lembar berisi spesifikasi lengkap itu, Oppo F7 dipastikan mengusung layar berukuran 6,23 inch beresolusi FHD+ (2280 x 1080 piksel) dengan aspek rasio 19 : 9. Disebutkan juga bahwa Oppo F7 mengadopsi teknologi full screen seperti iPhone X yang menegaskan bahwa smartphone ini benar-benar akan menggunakan notch layaknya jagoan iPhone tersebut.

Untuk dapur pacunya, Oppo F7 ditenagai prosesor octa-core 2.0 GHz MediaTek Helio P60, baterai berkapasitas 3,400 mAh dan telah berjalan di atas ColorOS versi 5 yang disematkan berbagai fitur berbasis Artificial Intelligence (AI) di dalamnya.

Sebut saja AI Album yang bisa mengelompokkan foto berdasarkan wajah, tempat, waktu hingga acaranya. AI Board yang memungkinkan pengguna untuk mendapatkan saran aplikasi yang sering digunakan, kontak yang sering dihubungi, hingga kemampuan untuk menghitung langkah kaki penggunanya.

Fitur berbasis AI lainnya adalah adanya AI Beauty Recognition 2.0 yang ditanamkan pada kamera depannya yang beresolusi 25MP. Masih soal kamera depan, terdapat juga AR Stickers yang kemungkinan akan mirip seperti AR Emoji milik duo Samsung Galaxy S9 dan S9+ atau Animoji iPhone X.

Terkait kamera, terungkap juga jika Oppo F7 memiliki resolusi 16MP di bagian belakang yang didukung fitur AI Scene. Fitur ini mampu mengatur warna atau suasana kamera untuk menyesuaikan dengan lingkungan dan objek saat pengguna mengambil foto.

Oppo F7 sendiri dipastikan akan hadir di Indonesia. Hal tersebut dibuktikan dengan mulai maraknya billboard iklan Oppo F7 yang terpasang di beberapa kota besar Indonesia. Namun sayang, Oppo masih merahasiakan kapan penerus Oppo F5 ini akan diluncurkan di Tanah Air. (FHP/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI