Zebra Technologies: Visibilitas Real Time Lebih Penting dari Sebelumnya

Telset.id, Jakarta – Seiring perkembangan ekonomi digital, teknologi visibilitas waktu sebenarnya (real time) kini menjadi kebutuhan perusahaan. Terutama perusahan yang bergerak di lapangan, seperti industri logistik, jasa atau usaha kecil menengah (UKM).

Laporan resmi Global Retail Shopper Study ke-10 mengungkapkan para pembeli berharap kualitas pengiriman barang semakin bagus. Bahkan, 69% pembeli di Asia Pasifik yang disurvei mengharapkan pengiriman barang dilakukan pada hari yang sama atau keesokan harinya.

“Teknologi ini ada pada komputer mobile Zebra TC25. Jadi konsumen bisa memantau perjalanan barang mereka secara langsung,” ujar South East Asia Lead Zebra Technologies Asia Pacific, Yvonne Lim dalam acara peluncuran Zebra TC20 dan TC25 di Jakarta, Rabu (21/3/2018).

Ekspektasi pelanggan ini menurutnya telah mentransformasi landskap industri ritel. Selain mengetahui posisi barang, teknologi real time juga meningkatkan kepercayaan dan kepuasan pelanggan.

Vice Presidente and General  Manager Asia Pacific Zebra Technologies, Ryann Goh mengatakan berdasarkan studi yang sama, para konsumen masa kini sangat melek teknologi. Dengan demikian, ekspektasinya tinggi akan kebutuhan belanja mereka.

“Para pebisnis ritel semakin beralih ke pemenuhan omnichannel, dimana visibilitas real-time menjadi lebih penting daripada sebelumnya,”  tukasnya. [WS/IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI