Oorth Punya Fitur yang Tak Dimiliki Facebook, Fitur Apa?

Telset.id, Surakarta – Aplikasi media sosial asli Indonesia, Oorth resmi meluncurkan versi iOS dan website-nya hari ini. Dengan begitu, bisa dikatakan media sosial ini pun telah lengkap dari segi eksistensi, karena sudah bisa digunakan baik di perangkat Android, iOS maupun dekstop.

Oorth sendiri merupakan aplikasi media sosial yang fokus pada pengembangan komunitas secara digital. Namun yang menjadi “senjata utamanya” selain kehadiran fitur chat, berbagi foto dan video, dan lainnya adalah adanya fitur digital wallet dan donasi stream.

“Bisa dikatakan Oorth itu rakus, karena memiliki banyak fitur. Bisa chat seperti WhatsApp, bisa seperti Instagram atau Facebook, ada berita seperti Line, tapi ada e-wallet nya,” jelas CIO Skynosoft, Mulyono Herman, saat peluncuran versi iOS dan website dari Oorth di Surakarta, Rabu (21/03/2018).

Dengan fitur ini, komunitas dapat melakukan penggalangan dana dan iuran komunitas secara digital. Namun menurut Mulyono, para komunitas ataupun pengguna diharuskan terverifikasi terlebih dahulu dengan menyertakan foto diri dan kartu identitas sebelum bisa menggunakanya.

“Oorth juga jadi wadah bagi kegiatan donasi yang didukung Skypay, teknologi e-wallet dari Oorth. Sudah ada 2000 komunitas di Oorth. Komunitas bisa punya dompet digital untuk donasi, patungan dan lainnya,” ujarnya.

Ditambahkan Mulyono, kehadiran Oorth bukan semata untuk menantang sosial media yang sudah ada, melainkan  menjadi pelengkap dengan menyediakan wadah ke komunitas karena sosial media kebanyakan berlaku bagi personal saja.

“Oorth itu complete, easy, and comfort. Kenapa complete? Ini banyak fitur di dalamnya. Pertama adalah sosial media, komunitas, chat, berita, donasi dan e-wallet,” pungkas Mulyono. (FHP/IF)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI