Apa yang Berbeda dari Redmi Note 5 AI Dual Camera?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi resmi meluncurkan Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera di China akhir minggu lalu. Smartphone ini sebenarnya merupakan versi upgrade dari Redmi Note 5 Pro yang sebelumnya telah diperkenalkan di India.

Karena versi upgrade, tentu ada beberapa peningkatan atau perubahan yang dibawa Redmi Note 5 AI Dual Camera. Apa saja perberdaannya?

Seperti dilansir dari GSMArena, smartphone tersebut dibekali kamera ganda dengan lensa utama yang memiliki aperture lebih besar dibandingkan Redmi Note 5 Pro.

Redmi Note 5 AI Dual Camera miliki kamera beresolusi 12MP dengan aperture f/1.9 yang sudah ditanamkan teknologi dual-pixel PDAF. Berbeda dengan Redmi Note 5 Pro yang hanya menggunakan lensa dengan aperture f/2.2 meski sama-sama menggunakan teknologi dual-pixel PDAF.

Baca juga: Redmi 5 Plus Penantang Serius Oppo F5 dan Vivo V7+

Sementara untuk kamera sekundernya, masih sama-sama beresolusi 5MP aperture f/2.0. Masih soal kamera, Xiaomi menurunkan resolusi kamera depan Redmi Note 5 AI Dual Camera dari 20MP milik Redmi Note 5 Pro menjadi 13MP.

Meski “diturunkan”, kamera depan tersebut telah disematkan teknologi berbasis Artificial Intelligence (AI) yang akan membuat pengguna mendapatkan efek bokeh, mode Beauty hingga fitur keamanan face unlock.

Perubahan lainnya adalah, smartphone ini sudah berjalan di atas MIUI 9 berbasis Android 8.0 Oreo. Berbeda dengan Redmi Note 5 Pro yang masih berjalan di atas MIUI 9 berbasis Android 7.1.1 Nougat.

Tak bisa dipungkiri, desainnya masih sangat mirip dengan Redmi Note 5 Pro. Misalnya saja untuk ukuran layar, keduanya sama-sama mengusung layar IPS berukuran 5,99 inch beresolusi FHD+ (2160 x 1080 piksel) beraspek rasio 18 : 9.

Baca juga: Resmi! Duet Redmi 5 & Redmi 5 Plus Masuk Indonesia

Untuk dapur pacunya juga masih ditenagai oleh prosesor octa-core 1.8 GHz Snapdragon 636, GPU Adreno 509, RAM 4GB/6GB, ROM 32GB/64GB, dan baterai berkapasitas 4,000 mAh.

Xiaomi Redmi Note 5 AI Dual Camera akan tersedia dalam tiga pilihan warna yakni Black, Blue serta Rose Gold dan akan dijual dengan harga USD 173 atau Rp 2,3 jutaan. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI