Microsoft Edge Juga akan Hadir di iPad

Telset.id, Jakarta – Microsoft menghadirkan pembaruan pratinjau browser Microsoft Edge khusus perangkat bersistem operasi iOS dengan menyertakan dukungan untuk iPad. Pada pratinjau tersebut, Microsoft melakukan peningkatan antarmuka untuk layar iPad yang berukuran besar.

Menurut The Verge, di browser Microsoft Edge masih terdapat fitur Continue on PC serta pilihan mengubah tema terang menjadi gelap.

Sayang, tidak terdapat dukungan Split Screen iOS 11 di dalamnya sehingga pengguna iOS belum bisa menjalankan browser Microsoft Edge bersamaan dengan aplikasi lain.

Baca juga: Ini Browser Paling Boros Baterai Menurut Microsoft

Tak cuma itu, Microsoft juga belum memberi dukungan untuk sinkronisasi tab antara PC Windows dan iPad atau iPhone di browser Microsoft Edge versi iOS.

Akan tetapi, Microsoft menjanjikan fungsi sinkronisasi tersebut segera hadir untuk para pemakai peranti keluaran Apple, termasuk iPad

Menurut kabar, versi final browser Microsoft Edge versi iOS dengan menyertakan dukungan untuk iPad bakal hadir dalam beberapa bulan ke depan.

Analis menyebutkan, kemungkinan besar pembaruan browser Microsoft Edge untuk peranti iOS akan mendapatkan perbaikan ketimbang versi pratinjau.

Sebelumnya, browser Microsoft Edge juga melakukan pembaruan dengan menambah dukungan Touch 3D untuk ponsel iPhone. Padahal, Touch 3D telah menjadi fitur iPhone sejak rilis iPhone 6s dan iPhone 6s Plus pada 2015 lampau.

Fitur Touch 3D berguna untuk mengintip sebelum pengguna benar-benar mengunjungi sebuah situs. Dengan menekan tautan, situs akan muncul. Meski terlambat, setidaknya Microsoft mencoba menghadirkan fitur itu daripada tidak sama sekali.

Baca juga: Microsoft Edge Lebih Aman Ketimbang Chrome dan Firefox?

Selain Touch 3D, Microsoft memperbarui pula browser Microsoft Edge dengan menambah kecepatan koneksi, pilihan konten, dan lain-lain. Supaya bisa menikmatinya, pengguna dapat langsung memperbarui aplikasi tersebut di App Store. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI