Sejoli Mickey & Minnie Akhirnya “Mejeng” di AR Emoji Galaxy S9

Telset.id, Jakarta – Tokoh kartun besutan The Walt Disney, Mickey dan Minnie Mouse akhirnya hadir di Augemented Reality (AR) Emoji Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus. Ya, AR “kedua sejoli” ini mulai hadir di dua perangkat tersebut mulai Kamis (15/3/2018).

Menurut laporan Engadget, Disney menyatakan bahwa kehadiran Mickey dan Minnie barulah tahap awal. Artinya, pada tahun ini, Samsung bakal mendatangkan lagi sederet tokoh kartun lain Disney ke AR Emoji Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

[Baca juga: Ada Mickey Mouse dkk di AR Emoji Galaxy S9]

Bahkan, berdasarkan informasi, Samsung tak cuma menghadirkan tokoh kartun Disney, tetapi juga The Incredibles dan Frozen. Analis berpendapat, keputusan Samsung mendaratkan “artis-artis” Disney sangatlah tepat.

Pasalnya, tokoh Mickey, Minnie, dan kawan-kawannya bisa menghapus kesan seram gambar yang selama ini terdapat di AR Amoji Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus.

Analis juga menilai, perkembangan AR Emoji Galaxy S9 dan S9+ bakal kian menjadi penantang serius bagi Animoji di iPhone X besutan Apple.

Sekadar informasi, ketika kali pertama diperkenalkan di Paris pada akhir Februari 2018, AR Emoji Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus sempat menuai cibiran. Publik menilai, fitur tersebut mencaplok Animoji iPhone X.

Cibiran ini dapat dimaklumi, karena secara prinsip, AR Emoji dan Animoji sama-sama memberikan “nyawa” untuk emoji. Akan tetapi, sebenarnya ada perbedaan signifikan antara produk Samsung dan Apple itu.

Pertama, kemampuan Animoji sebatas menggerakkan emoji standar secara tiga dimensi menggunakan fitur FaceID. Inovasi cemerlang dari Apple tersebut kemudian ditingkatkan oleh Samsung.

AR Emoji lebih menekankan kepada keunggulan personalisasi, di mana pengguna bisa membuat emoji dari wajah sendiri, disesuaikan dengan ekspresi serta menonjolkan karakter.

[Baca juga: Jajal AR Emoji dan Video Super Slow-Mo di Galaxy S9]

Perbedaan keduanya adalah fleksibilitas dalam mengirimkan emoji. Untuk Animoji, pengguna hanya bisa mengirim dan menyimpan hasilnya ke sesama pengguna sistem operasi iOS.

Sementara untuk AR Emoji, pengguna bisa mengirimkannya ke semua layanan chatting populer lintas sistem operasi.[SN/HBS]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 HP Murah dengan Snapdragon 665, Dijamin Baterai Awet!

Telset.id - Smartphone dengan baterai yang awet, bukan cuma karena menawarkan kapasitas yang besar. Sebuah HP pintar dengan baterai awet...

Sarung Tangan Khusus Ini Bisa Menerjemahkan Bahasa Isyarat

Telset.id, Jakarta - Para peneliti dari Sekolah Teknik Samueli UCLA telah mengembangkan sarung tangan canggih yang bisa menerjemahkan gerakan...

Beli Kosmetik di Korea Selatan Bisa via Cermin AR

Telset.id, Jakarta - Di Korea Selatan, beli kosmetik secara virtual bisa via cermin augmented reality atau AR. Teknologi itu...

Eau de Space, Parfum Luar Angkasa Buatan Eks Ilmuwan NASA

Telset.id, Jakarta - Seorang ahli kimia bernama Steve Pearce, yang pernah bekerja untuk NASA, membuat parfum aroma luar angkasa....

Asus Zenfone Max Pro M1 Kebagian Update Android 10 Beta

Telset.id, Jakarta - Asus terus melanjutkan konsistensinya untuk memberikan dukungan sistem operasi terbaru bagi seri lawas mereka. Baru-baru ini,...
- Advertisement -