Cara Mengubah Lagu Menjadi Nada Dering

Telset.id – Nada dering khusus adalah cara sederhana dan keren untuk mempersonalisasi smartphone Android Anda. Anda dapat menggunakan lagu favorit Anda sebagai nada dering dan juga mempersonlisasi panggilan dari masing-masing ke teman, anggota keluarga atau atasan Anda yang spesifik.

Pada artikel ini, kami akan menunjukkan cara membuat nada dering khusus untuk Android dengan menggunakan lagu selangkah demi selangkah.

Ada beberapa aplikasi di Play Store yang bisa melakukan ini, salah satunya aplikasi “Ringdroid”. Ringdroid adalah yang terbaik dalam hal fitur dan kehandalan. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggunakan suara atau lagu yang Anda miliki di smartphoneas Anda sebagai nada dering.

Setelah membuat nada dering, Anda kemudian dapat mengaturnya sebagai nada panggil standar atau memasangnya di kontak tertentu. Selain nada dering, aplikasi ini juga dapat membuat alarm khusus dan suara notifikasi.

Hal pertama yang harus Anda lakukan menginstal aplikasi Ringdroid gratis dari Google Play Store . Untuk mengubah lagu menjadi nada dering, Anda juga harus memiliki file audio atau musik yang ingin Anda gunakan pada penyimpanan internal smartphone atau kartu microSD. Ringdroid kompatibel dengan file audio MP3, WAV, AAC dan AMR.

  1. Buka aplikasi Ringdroid di ponsel cerdas Anda.
  2. Setelah aplikasi terbuka, Anda akan melihat daftar semua lagu di perangkat Anda, serta semua nada dering yang disertakan di smartphone. Untuk melihat semua suara pada perangkat Anda secara khusus, tekan ikon Lainnya (tiga titik) di pojok kanan atas, lalu pilih Tampilkan semua audio .
  3. Pilih lagu yang ingin Anda gunakan sebagai nada dering.
  4. Setelah Anda memilih lagu, bentuk gelombangnya akan terbuka di editor. Gunakan dua slider di atas dan di bawah grafik untuk memilih titik awal dan akhir untuk nada dering Anda.
  5. Akhirnya, simpan klip suara dengan menekan ikon floppy disk. Anda dapat mengganti namanya jika Anda mau.

18 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI