Perangkap ‘Tikus Milenial’ Ini Pakai Koneksi WiFi

Telset.id, Jakarta – Seiring perkembangan teknologi, semua hal di dunia ini dibuat menjadi sangat praktis. Semua alat bekerja lewat jaringan internet WiFi, tak terkecuali perangkap tikus. Penting gak, sih?

Kehadirang jaringan Internet memang bisa menghemat waktu dan tenaga, jika dibandingkan dengan cara manual yang jadul. Seperti baru-baru ini ada temuan berupa perangkap tikus yang bisa terkoneksi WiFi.

Namanya Wireless Mouse Trap Monitor atau monitor perangkap tikus nirkabel. Perangkat tersebut dirancang oleh Wakefield Technologies. Perusahaan itu sekarang sedang berusaha mengumpulkan uang untuk menggarap proyek kreatif tersebut.

Dilansir The Verge, apabila memiliki Wireless Mouse Trap Monitor, Anda jadi bakal minim membuang energi cuma untuk menangkap tikus sial yang berkeliaran di rumah. Cukup memanfaatkan lego yang berbentuk kotak kecil warna kuning menyerupai keju, semua masalah akan teratasi.

Untuk menggunakannya, pertama-tama pencet tombol guna mengaktifkan Wireless Mouse Trap Monitor. Kemudian, letakkan benda tersebut di samping jebakan tikus. Arahkan lubang sensor tepat di sisi kiri kawat pengait yang terdapat di jebakan itu.

Selanjutnya, ambil ponsel Anda dan buka aplikasi yang terhubung dengan Wireless Mouse Trap Monitor. Manfaatkan koneksi WiFi untuk menyambung jaringan Wireless Mouse Trap Monitor dengan ponsel.

[Baca juga: Taksi Terbang Buatan Airbus Siap Uji Terbang]

Oh iya, selain ponsel, Anda juga bisa mengoperasikannya via komputer. Lantas, pilihlah pemberitahuan melalui email atau notifikasi. Kalau semua sudah diatur, Anda silakan tidur nyenyak. Mau ngorok juga silakan.

Ya, dengan perangkat ini, Anda tak usah pikirkan keberadaan tikus yang belalu-lalang di ruangan. Serahkan saja tugas menangkap hewan pengganggu itu kepada Wireless Mouse Trap Monitor.

Manakala ada tikus yang mencoba mendekati Wireless Mouse Trap Monitor yang memang didesain menyerupai keju, jebakan langsung bekerja sesuai peruntukannya. Tikus akan tergencet dan Anda tinggal memungutnya pada keesokan hari.

Melihat teknologi yang dipakai, Wireless Mouse Trap Monitor memang lumayan canggih. Pemakaiannya pun tak ribet-ribet amat. Tapi pertanyaannya, apakah Anda yakin membutuhkannya?

Penting gak, sih, membeli Wireless Mouse Trap Monitor berharga tak murah (meski belum diumumkan) cuma untuk menangkap seekor tikus penakut? Semua keputusan ada di tangan Anda. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI