Galaxy S9 dan S9 Plus “Microsoft Edition” Mulai Dijual

Telset.id, Jakarta – Anda yang rajin mengikuti perkembangan produk Samsung dari tahun ke tahun mungkin masih ingat ponsel Galaxy S8 yang rilis pada tahun lalu. Gawai tersebut sempat ada yang berlabel “Microsoft Edition” karena di dalamnya terdapat beberapa aplikasi Microsoft. Penjualannya pun melalui Microsoft Store.

Tahun ini, perlakuan sama dialami oleh Galaxy S9 dan S9 Plus. Microsoft telah membuka preorder secara online duo ponsel itu via Microsoft Store di Amerika Serikat (AS). Sama seperti tahun lalu di Galaxy S8, Galaxy S9 dan S9 Plus “Microsoft Edition” mempunyai aplikasi dan layanan Microsoft.

Menurut Slashgear, Galaxy S9 dan S9 Plus “Microsoft Edition” tak jauh beda dengan Galaxy S9 dan S9 Plus biasa. Spesifikasi, fitur, dan harganya sama.

Praktis perbedaan cuma terletak di tampilan aplikasi. Di Galaxy S9 dan S9 Plus “Microsoft Edition” terdapat aplikasi OneDrive, Excel, Skype, Word, OneNote, Cortana, Outlook, dan Microsoft Launcher.

“Aplikasi dari Microsoft tidak akan secara teknis pra-instal atau langsung tersedia di ponsel. Kustomisasi Microsoft di Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus bakal terjadi saat perangkat tidak terkunci dan terhubung ke koneksi Wi-Fi,” kata pihak Microsoft kepada Trusted Reviews.

Pesanan Galaxy S9 dan S9 Plus “Microsoft Edition” via Microsoft Store dijadwalkan mulai dikirim pada minggu depan atau sekitar 16 Maret 2018. Sejauh ini, belum ada data mengenai jumlah pemesan Galaxy S9 dan S9 Plus “Microsoft Edition” versi tersebut.

Pada 2017, Microsoft ikut menjual Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Sebagai ponsel paket khusus, Galaxy S8 dan Galax y S8 Plus memiliki perbedaan dibanding edisi orisinal. Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus “Microsoft Edition” mempunyai tambahan aplikasi buatan Microsoft.

[Baca juga: Apple akan Kenalkan iPad Pro Face ID di WWDC 2018]

Sebenarnya, Galaxy S8 dan S8 Plus orisinal sudah dibekali beberapa aplikasi buatan Microsoft. Namun, edisi khusus ini tersebut mendapat beberapa tambahan aplikasi lain, yakni Excel, OneDrive, Outlook, Bing, Groove, Skype, MSN News, dan lain-lain.

Aplikasi-aplikasi itu tidak dibundel dalam bentuk pra-instal atau langsung tersedia di perangkat. Mereka baru bisa diunduh saat ponsel terhubung ke WiFi. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI