Microsoft Pix Bisa Masukan Business Card ke Kontak

Telset.id, JAKARTA – Ada fitur anyar yang baru disematkan pada aplikasi kamera cerdas Microsoft Pix. Sekarang Anda dapat menggunakannya untuk mengunggah semua informasi di kartu bisnis (business card) ke kontak iPhone dan juga memeriksa akun LinkedIn orang tersebut.

Menurut informasi yang dilansir halaman Engadget, cara menggunakan fiturnya adalah membuka Pix dan arahkan kamera ponsel Anda ke kartu nama. Pix secara otomatis akan mengenali kartu nama dan menanyakan apakah Anda ingin mengambil tindakan.

Jika Anda pilih melakukan, maka muncul opsi untuk menambahkan informasi pada kartu tersebut ke kontak dan menemukan identitas orang tersebut di LinkedIn. Lalu jika Anda masuk ke aplikasi LinkedIn, mengetuk tombol “Temukan di LinkedIn” maka akan menampilkan  profil mereka dan dapat menambahkannya ke koneksi Anda.

Tahun lalu, Microsoft memperkenalkan fitur Pix baru yang mengoptimalkan pengaturan kamera untuk gambar yang diambil dari papan tulis, dokumen dan kartu nama.

Microsoft telah mengintegrasikan LinkedIn ke produk lainnya sejak membeli perusahaan ini pada 2016.

Pada Oktober lalu, Microsoft mengintegrasikan LinkedIn dengan Outlook.com, membawa informasi profil LinkedIn kontak Anda ke dalam kotak masuk. Sedangkan bulan lalu, perusahaan tersebut merilis perusahaan Asisten Resume yang didukung LinkedIn untuk pelanggan Office 365.

[Baca juga: Microsoft Ajukan Paten Laptop Layar Sentuh Fleksibel]

“Pix didukung oleh kecerdasan buatan (AI) untuk merampingkan dan meningkatkan pengalaman berfoto dengan serangkaian tindakan cerdas: mengenali subjek foto, menyimpulkan maksud pengguna dan menangkap gambar dengan kualitas terbaik,” jelas, Kepala Manajer Program Microsoft Research Josh Weisberg.

“Ini adalah kombinasi dari kedua pengertian dan cerdas yang bekerja pada maksud pengguna yang membedakan Pix. Pembaruan hari ini bekerja dengan LinkedIn untuk menambahkan dimensi cerdas lainnya terhadap kemampuan Pix.” Pungkas dia. [WS/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI