Mau Cicipi Fitur Markup di Android P? Begini Caranya

Telset.id – Android P versi final kemungkinan akan segera diluncurkan Google pada bulan Agustus mendatang. Di dalam sistem operasi tersebut, terdapat beragam fitur baru dan cukup keren yang tak terdapat di versi Android sebelumnya.

Salah satu fitur baru itu adalah Markup yang merupakan sebuah editor screenshot yang tak terdapat pada versi Android sebelumnya. Nah bagi Anda yang ingin merasakan sensasi menggunakan Android P, tak perlu waktu lama untuk menunggunya.

Tim Telset.id punya tips agar Anda bisa merasakan fitur Markup yang ada di Android P. Penasaran seperti apa caranya? Yuk simak tipsnya berikut ini!

Catatan: Kami gunakan Xiaomi Mi A1 yang berjalan di atas Android 8.0 Oreo sebagai bahan percobaan trik ini.

  • Pertama yang harus Anda lakukan adalah download file APK yang terdapat pada situs XDA.

  • Jika sudah, install APK itu dan pastikan pengaturan Unknown Source telah diaktifkan terlebih dahulu.
  • Nah untuk menggunakannya, ambil screenshot seperti biasa. Rata-rata cara mengambil screenshot di smartphone Android adalah dengan menekan tombol Power dan Volume ke bawah secara bersamaan.

  • Setelah tampilan screenshot muncul di bar notifikasi, tekan tombol Share pada hasil screenshot, dan pilih opsi Markup.

  • Otomatis akan muncul hasil screenshot yang siap untuk diedit dengan menambahkan berbagai warna di dalamnya. Jika sudah meng-editnya, tekan saja tombol ceklis di kanan atas layar.

Mudah kan cara untuk merasakan sensasi Android P dalam smartphone? Selamat mencobanya ya! (FHP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI