Nokia dan Vodafone Siap Wujudkan Streaming dari Bulan

 

Nokiafans.id, Jakarta – Jalan-jalan ke bulan tahun depan sepertinya akan jauh lebih mengasyikkan dari sebelum-sebelumnya. Apalagi, saat itu kita juga sudah bisa mendapatkan jaringan telepon, dan memungkinkan untuk melakukan streaming definisi tinggi.

Ya, adalah Vodafone (Jerman), Nokia, dan produsen mobil Audi yang nantinya akan memungkinkan hal itu bisa terjadi. Misi ini dihelat 50 tahun setelah astronot NASA pertama berjalan di bulan.

Nokia sendiri bertanggung jawab untuk mengembangkan jaringan space-grade yang merupakan perangkat keras berukuran kecil yang beratnya kurang dari sekantong gula.

Menurut laporan Ndtv, dalam proyek ini perusahaan-perusahaan tersebut juga akan bekerja sama dengan perusahaan PTScientists yang berbasis di Berlin, dengan peluncuran yang dijadwalkan pada tahun 2019 dari Cape Canaveral di SpaceX Falcon 9rocket.

“Proyek ini melibatkan pendekatan inovatif yang radikal terhadap pengembangan infrastruktur jaringan bergerak,” kata Kepala Eksekutif Vodafone Jerman Hannes Ametsreiter.

Seorang eksekutif yang terlibat mengatakan keputusan untuk membangun jaringan 4G, ketimbang jaringan 5G yang canggih diambil lantaran jaringan generasi berikutnya masih berada dalam tahap pengujian dan uji coba dan tidak cukup stabil untuk memastikan mereka bekerja dari permukaan bulan.

Source: Nokiafans.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI