Google Chrome Rilis Song Maker Berbasis Browser

Telset.id, Jakarta – Chrome Music Lab meluncurkan alat pembuat musik bernama Song Maker. Berbasis browser, Song Maker adalah sequencer yang memungkinkan Anda memprogram loops untuk dua instrumen berbeda.

Membuat musik menggunakan sequencer berbasis browser ini cukup mudah dan cepat. Anda bisa menyimpan hasilnya atau kirim ke orang lain untuk menciptakan kolaborasi.

Google Creative Lab meluncurkan Chrome Music Lab pada 2016. Via Chrome Music Lab, Anda bebas bermain-main dengan musik dan suara dengan cara yang berbeda. Nah, Song Maker merupakan turunannya yang memiliki dua format sequencer.

[Baca juga: Mau Gmail versi Ringan? Sekarang Ada Aplikasi Gmail Go]

Menurut The Verge, dua format sequencer di Song Maker adalah melodi dan bar. Anda dapat memilih genre musik untuk setiap bagian, lalu menggambar not balok menggunakan mouse, keyboard, atau alat lainnya.

Jika Anda tidak memiliki kemampuan menciptakan musik, jangan khawatir. Fitur baru ini membebaskan Anda untuk membuat musik apapun sesuai selera. Anda juga bisa menghubungkannya ke kibor MIDI atau mengaktifkan tombol mikrofon untuk bernyanyi via Song Maker.

Di bagian antarmuka, tersedia banyak pilihan lagu untuk Anda. Sesuaikan saja temponya dengan sliding bar. Anda bisa pula mengatur rentang oktaf, panjang loop, dan ketukan per bar. Pada dasarnya, fasilitas tersebut hadir untuk membuat waktu luang Anda menjadi lebih bermakna.

Chrome Music Lab adalah satu dari sekian banyak alat pembuat musik berbasis browser. Untuk mengakses Song Maker ini, Google tidak mematok harga, alias gratis. Siap mencobanya? [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI