Xiaomi Mi Max 3 akan Dilengkapi Wireless Charging?

Telset.id, Jakarta – Xiaomi dikabarkan tengah mempersiapkan seri Xiaomi Mi Max 3 yang akan diperkenalkan di tahun ini. Penerus seri Mi Max tersebut disinyalir akan membawa berbagai teknologi terkini pada sebuah smartphone, termasuk teknologi wireless charging.

Hal itu bisa dipastikan setelah adanya bocoran yang tampilkan potongan kode firmware MIUI pada Xiaomi Mi Max 3 yang beberkan beberapa fitur baru di dalamnya.

Terlihat bahwa Xiaomi Mi Max 3 akan ditanamkan teknologi wireless charging yang akan mengisi baterainya yang berkapasitas 5,500 mAh.

Pada potongan kode itu pun diungkapkan bagaimana seharusnya Xiaomi Mi Max 3 diposisikan pada alat wirelss charging-nya, bagaimana jika smartphone itu tidak ditempatkan pada posisi yang benar, hingga protokol untuk membatalkan pengisian baterai.

Dilansir dari GSMArena, Xiaomi Mi Max 3 akan dibekali layar berukuran 7 inch dengan aspek rasio 18 : 9. Sementara untuk dapur pacunya, digunakan dua jenis prosesor yakni Snapdragon 660 dan juga Snapdragon 630 sebagai mesin utamanya.

[Baca juga: Mi Max 3 Bakal Pakai Kamera Ganda, Harga Rp 3 Jutaan]

Smartphone ini juga kabarnya akan membawa teknologi kamera ganda di bagian belakangnya. Dilaporkan, Xiaomi akan gunakan sensor Sony IMX363 atau sensor dari Samsung untuk kamera gandanya itu. Sementara untuk kamera depannya, Mi Max 3 hanya disematkan satu kamera dengan sensor Samsung S5K4H7.

Yang menarik, Xiaomi Mi Max 3 akan membawa teknologi keamanan yang terdapat pada smartphone flagship Samsung. Teknologi keamanan yang dimaksud adalah iris scanner, yang tentunya membuat Xiaomi Mi Max menjadi sebuah phablet mid-end dengan fitur high-end.

Hingga kini belum jelas kapan Xiaomi Mi Max 3 akan diperkenalkan secara resmi, begitupun soal informasi harganya. Tapi berdasarkan bocoran sebelumnya, Xiaomi Mi Max 3 akan dibanderol dengan harga Rp 3,5 jutaan. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI