Penerus Xiaomi Mi A1 Diperkenalkan di MWC 2018?

Telset.id, Jakarta – Google kemungkinan akan meluncurkan seri smartphone baru yang berjalan di program Android One pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 mendatang. Lewat situs resminya, Google menyatakan akan membawa beberapa perangkat Android One di ajang prestisius itu.

“Kami senang dengan kemajuan yang kami buat dengan Android One dalam beberapa bulan terakhir. Di MWC Anda akan menyaksikan berita dari mitra kami tentang beberapa perangkat baru Android One,” kata Senior VP Platforms & Ecosystems Google, Hiroshi Lockheimer.

Memang tidak disebutkan seperti apa smartphone Android One yang dimaksud, namun kemungkinan beberapa diantara mitra yang dimaksud Google akan memperkenalkan smartphone Android One yang baru adalah Xiaomi dan juga Motorola.

[Baca juga: Review Xiaomi Mi A1: Smooth, “Nyaris Tanpa Beban”]

Seperti diketahui, Xiaomi bekerjasama dengan Google untuk memperkenalkan Xiaomi Mi A1 yang berjalan di porgram Android One. Sementara untuk Motorola, perusahaan yang berada di bawah naungan Lenovo ini memperkenalkan Android One Moto X4 pada Agustus 2017 silam.

Selain akan memamerkan seri smartphone Android One baru di MWC 2018, Google juga memperkenalkan smartphone pertama mereka yang berbasis Android Oreo (Go Edition). Sama seperti Android One, Google juga tidak mengungkapkan informasi yang detil soal smartphone Android Go ini.

[Baca juga: Smartphone Android Go Pertama Debut di MWC 2018]

Tapi berdasarkan bocoran beberapa waktu lalu, mungkin Nokia 1 akan menjadi salah satu smartphone Android Go yang dimaksud oleh Google. Nokia 1 sendiri akan miliki layar beresolusi HD (720 x 1280 piksel).

Smartphone ini akan berjalan di Android Go Edition dan ditopang oleh RAM 1GB dan ROM 8GB. Kabarnya, jika resmi dijual nanti, Nokia 1 akan dibanderol dengan harga Rp 1,2 jutaan. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI