Tambahkan Teman di Messenger Kini Lebih Mudah

Telset.id, Jakarta – Facebook telah menghabiskan waktu beberapa tahun untuk mengubah Messenger menjadi platform komunikasi. Banyak fitur berbeda ditambahkan, seperti fitur terbaru yang memudahkan pengguna Messenger untuk tambahkan teman.

Seperti diketahui, kemampuan untuk menambahkan teman secara langsung ke panggilan video tiba-tiba hilang sejak ada pembaruan pada 2015. Facebook pun menyadari bahwa pengguna Messenger kecewa dengan perubahan tersebut.

Namun kekecewaan itu tak berlangsung lama, setelah akhirnya fitur panggilan video mengalami perubahan total. Facebook mengumumkan bahwa sekarang pengguna dapat secara praktis menambahkan teman ke panggilan video.

Sebelumnya, satu-satunya cara untuk menambahkan lebih banyak teman adalah Anda harus menutup terlebih dahulu panggilan video, baru kemudian membuat obrolan baru dengan memilih orang-orang yang ingin Anda libatkan. Selanjutnya, Anda mulai lakukan lagi panggilan video.

Nah, saat ini, Anda tak perlu lagi pusing-pusing melakukan cara berbelit-belit itu. Karena sekarang yang Anda butuhkan hanyalah mengetuk layar saat sedang mengobrol, pilih ikon “tambah orang” , lalu pilih orang yang ingin Anda tambahkan ke panggilan video.

Setelah panggilan selesai, Anda bisa melanjutkan obrolan dengan peserta lain di inbox Messenger Anda. Proses secara keseluruhan cukup mudah. Dan, semuanya baru terealisasi pada 2018.

[Baca juga: Jangan Pernah Buka Video di Facebook Messenger, Kenapa?]

“Mengurangi beberapa fitur yang tidak perlu sambil memperbaiki fitur yangbanyak digunakan akan menjadi kunci untuk melanjutkan dominasi Messenger di dunia aplikasi komunikasi. Fitur baru ini sekarang ada di iOS dan Android,” terang Facebook seperti dilansir Slashgear. [SN/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI