Laptop dengan Modem Intel 5G Meluncur 2019

Telset.id, Jakarta – Modem Intel XMM 8000 series bakal mengusung teknologi 5G dan rilis di pasaran pada paruh kedua 2019. Modem Intel 5G ini akan tersemat di laptop Dell, Hewlett Packard, Lenovo, dan Microsoft.

Dilansir Engadget, jika benar modem Intel XMM 8000 series mengusung teknologi 5G, laptop-laptop tersebut akan memiliki kecepatan jaringan luar biasa dengan latensi rendah. Anda bisa menggunakannya untuk bermain game online dengan respons sekuat koneksi jaringan kabel.

Untuk memberi gambaran tentang performa 5G di laptop, Intel juga akan memamerkan konsep 2-in-1 di Mobile World Congress minggu depan. Tidak banyak detail tentang perangkat itu, tetapi Intel bakal menunjukkan kekuatan 5G dengan melakukan video streaming.

Banyak pihak memperkirakan, modem Intel XMM 8000 series akan memudahkan pengguna laptop dalam menjalani aktivitas dengan bantuan internet. Bahkan, tak menutup kemungkinan, Intel bakal menerapkan hal serupa di produk ponsel.

Menurut kabar, Intel telah menandatangani kontrak kerja sama dengan Unigroup Spreadtrum China dalam program integrasikan modem 5G untuk platform mobile pada 2019.

Beberapa waktu lalu, chipset modem berteknologi 5G milik Qualcomm, Snapdragon X50 5G NR, resmi diperkenalkan ke publik. Sejumlah vendor telah memastikan akan menyematkan modem tersebut di perangkat ponsel.

[Baca juga: Apple Tendang Qualcomm Demi Intel?]

Pada 2019, chipset Snapdragon X50 5G NR bakal digunakan oleh 18 vendor. mereka ingin memberikan pengalaman teknologi 5G kepada para pengguna, seperti para mitra Intel. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI