Mengungkap 5 Fitur Keren di Badan Nokia 6

Nokiafans.id, Jakarta – Nokia 6 merupakan ponsel anyar yang boleh dibilang cukup mengagumkan dalam hal spesifikasi; layar Full HD berukuran 5,5 inci 1920 x 1080 piksel, bodi logam, prosesor Snapdragon 430 dengan RAM 3GB dan Memori Internal 32GB, serta OS Android 7.1 Nougat. Kesemua daftar ini menjadikannya teman terbaik untuk banyak hal. Itu belum termasuk opsi penyimpanan tambahan melalui microSD yang bisa memperluas penyimpanan hingga 128 GB.

Nah, setelah mengintip spesifikasi yang dibawanya, penasaran nggak sih sama fitur keren apa saja yang dimilikinya? Untuk lebih jelasnya, berikut tips dan trik terkait perangkat ini, yang dirangkum tim Nokiafans dari Technofizi.

1. Multitasking
Tugas multi window memungkinkan Anda mengerjakan berbagai hal secara bersamaan. Caranya tekan tombol Recent Apps agak lama >> Sistem secara otomatis akan mengaktifkan multi jendela >> jendela Smartphone akan terbagi menjadi 2 partisi yang memungkinkan multi window.

2. Mode


Power Saver:
Caranya buka Pengaturan >> Klik pada Baterai >> Klik pada Power Saver >> Pilih pada Power Saver Mode yang Anda inginkan.

3. Pengaturan Panggilan

Respon cepat:
Jika Anda tidak dapat menerima panggilan karena suatu hal, opsi respon cepat Nokia 6 memungkinkan menetapkan respon sesuai keinginan. Caranya buka pengaturan >> Klik pada pengaturan panggilan >> Klik tab Quick Response >> Edit opsi Quick Response sesukamu.

Rekam Panggilan atau Pengaturan:
Caranya buka Pengaturan >> Klik pada pengaturan Call >> Klik pada Record Settings >> Pilih pilihan untuk Record secara otomatis.

4. Screen Capture
Caranya gulir ke pengaturan ubah di bagian atas dan klik pada opsi Screen Capture. Secara otomatis akan menangkap layar dalam tiga detik.Gulir ke bawah opsi toggle di bagian atas >> Klik pada Screen Capture.

5. Tampilan

Sesuaikan suhu warna:
Membantu menyesuaikan bagaimana melihat tampilan dan rendering visualnya. Sebelumnya matikan Filter Bluelight supaya bisa mengatur Suhu Warna.
Caranya masuk ke Settings >> Klik pada Display >> Klik pada Bluelight Filter >> Atur filter Bluelight ke off.
Kedua: Masuk ke Settings >> Klik pada Display >> Scroll to the end >> Klik pada Color Temperature >> Sesuaikan sesuai keinginan anda.

Filter Bluelight:
Caranya buka Pengaturan >> Tampilan >> Klik Bluelight Filter >> Lanjutkan untuk menyesuaikannya sesuai keinginan Anda.

Mode layar:
Ada dua opsi, yakni Standar dan Dinamis. Pilihan Standar menawarkan aspek yang lebih hijau dan memiliki warna yang terang sedangkan yang Dinamis memiliki warna yang lebih hidup. Caranya masuk ke Settings >> Display >> Klik pada Screen Mode >> Lanjutkan untuk menyesuaikannya sesuai keinginan Anda.

Ubah ukuran font:
Caranya buka Pengaturan >> Tampilan >> Klik pada Ukuran Font >> Lanjutkan untuk Menyesuaikannya sesuai keinginan Anda.

Lampu Tombol Navigasi:
Caranya buka Pengaturan >> Klik Display >> Klik pada Tombol Navigasi >> Tetapkan durasi waktu untuk navigasi kunci atau menonaktifkannya sepenuhnya. [IF]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI