Gmail Go untuk Android Ada Fitur Edit dan Screnshoot

Telset.id, Jakarta – Tak lama lagi, Google akan meluncurkan aplikasi Gmail Go untuk Android. Pembaruan tersebut bakal dilengkapi fitur untuk mengedit serta membagikan tangkapan layar atau screenshot.

Saat ini, fitur itu masih dalam tahap pengujian di versi beta. Di versi tersebut, aplikasi Gmail Go memiliki tombol baru di menu Akun dan Privasi untuk mengedit dan membagikan screenshot.

Dilansir The Verge, dalam mode “on”, screenshot akan memunculkan sebuah pratinjau di layar. Pengguna lalu diberi opsi untuk mengedit dan atau membagikannya.

[Baca juga: Mau Gmail versi Ringan? Sekarang Ada Aplikasi Gmail Go]

Ketika mengedit, pengguna akan masuk di “ruang” editor. Di sana, Anda bisa melakukan pemotongan atau membuat gambar. Terdapat tujuh warna yang bisa digunakan untuk menggambar, menonjolkan, atau menutupi bagian screenshot.

Untuk menyimpan hasil gambar yang telah diedit, pengguna diminta menekan tanda centang. Letaknya persis di bawah gambar. Dalam sekejap, gambar pun tersimpan di ruang penyimpanan bernama Screenshot.

Google kini memang terus mengembangkan aplikasi guna memudahkan pengguna dalam berkomunikasi dengan teman atau kerabat. Bahkan, Google tengah menyiapkan sistem operasi terbaru bernama Android P. Sistem operasi tersebut kemungkinan akan berubah nama menjadi Pistachio Ice Cream.

[Baca juga: Awas! Jangan Klik Link Google Docs Ini di Gmail!]

Pistachio Ice Cream bakal hadir dengan perbaikan mutu konsumsi baterai dan mendukung desain baru ponsel. Google bakal menyematkan beberapa fitur terbaru untuk menyaingi iOS milik Apple.

Satu fitur yang digodog oleh Google adalah perbaikan performa Google Map. Jika tak ada aral, sistem operasi teranyar Android itu akan diperkenalkan pada ajang Google I/O 2018 di Shoreline, Amphitheatre, Mountain View, California, Amerika Serikat, 8-10 Mei 2018. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI