Satu Fakta Mengenai Coklat Ini Wajib Diketahui Para Penggemarnya

 

Coklat merupakan salah satu makanan yang disukai oleh hampir semua orang. Adakalanya, lantaran disebut-sebut bisa menjadi penghilang stres, kudapan ini  menjadi makanan wajib untuk dimiliki orang di lemari es-nya masing-masing. Tetapi, tahukah kamu bahwa coklat sebaiknya justru tidak disimpan di lemari es bahkan ketika cuaca panas?

Ya, usut punya usut, ini tak lain karena suhu yang dingin dapat mengacaukan kelezatan coklat, apalagi jika disimpan di lemari es bagian atas.

Dilansir dari laman Mirror.co.uk, seorang ahli makanan manis dan pemilik toko daring Chocolate Bar, Owen Smith, merupakan orang yang memperingatkan ini. Dalam wawancara dengan Stuff di Selandia Baru, Smith mengatakan bahwa mendinginkan cokelat di lemari es membuat cokelat ‘rusak’ dan tidak mengeluarkan cita rasa aslinya.

Lantas bagaimana caranya agar coklat tidak meleleh?

Menurut Smith, cokelat idealnya disimpan di dalam tempat yang gelap, tidak panas, dan kering, tetapi bukan di lemari es. Lemari dengan suhu antara 10-20 derajat Celsius merupakan suhu yang sempurna.

Tapi, jika suhu di dalamnya mencapai 28 derajat Celsius atau lebih, maka kamu tidak ada pilihan lain selain menyimpannya di lemari es. Tetapi bukannya menyimpan coklat di lemari es dapat merusak citra rasa coklat? Tenang saja, kamu dapat memasukkan cokelat ke dalam wadah kedap udara sebelum dimasukkan ke dalam lemari es. Hal ini dilakukan agar coklat tidak menyerap aroma atau rasa apapun.

Smith juga menyarankan apabila menyimpan di lemari es untuk membiarkan cokelat terlebih dahulu hingga suhunya mencapai 15 derajat Celsius sebelum dikonsumsi. Hmm… patut dicoba nih. [IF]

Artikel ini ditulis oleh komunitas Genit.id. Ayo Tuliskan Ceritamu!

Source: Nokiafans.id

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI