RED dan Foxconn Bikin Kamera Seharga Rp 130 Jutaan

Telset.id, Jakarta – RED, nama besar di dunia kamera sinema digital, mungkin akan bekerja sama dengan Foxconn. Kolaborasi keduanya bakal menelurkan kamera berkualitas tinggi 8K dengan harga jauh lebih murah dibanding yang saat ini dilego di pasaran.

“Kami akan membuat kamera film berkualitas dengan resolusi 8K. Harganya bakal sepertiga lebih murah dari yang dijual sekarang. Demikian pula ukurannya, akan sepertiga lebih kecil,” kata ketua Foxconn, Terry Gou, seperti dikutip dari The Verge, Rabu (14/2).

Gou mengatakan bahwa Foxconn sedang dalam pembicaraan dengan RED untuk membentuk usaha patungan guna merealisasikan produksi perangkat tersebut. Sayang, pihak RED belum memberikan komentar mengenai kemitraan potensial ini.

Sekadar informasi, kamera EPIC-W besutan RED dengan resolusi 8K dijual seharga 29,500 dolar AS atau setara Rp 390 juta. Namun, uang yang Anda bayarkan itu belum termasuk pembelian baterai, memori penyimpanan, lensa, dan aksesoris lain.

Foxconn, yang dikenal dalam perakitan iPhone, tampaknya mencoba masuk ke bisnis RED untuk mengurangi ketergantungannya terhadap Apple. Seperti diketahui, sekarang setengah dari pemasukan Foxconn berasal dari proyek perakitan produk Apple.

Kalau ke depan permintaan iPhone turun, atau bahkan Apple beralih ke perusahaan perakitan lain, kondisi keuangan Foxconn bakal terancam. Makanya, mereka mencoba “membuka cabang” di entitas bisnis berbeda dengan sasaran utama adalah RED.

[Baca juga: Mendarat di Indonesia, Ini Harga Nokia 8]

“Anda penasaran berapa harga kamera sinema digital 8K yang bakal kami rilis? Mungkin sekira 10.000 dolar AS atau Rp130 juta. Bagian termahal dari produksi adalah teknologi yang digunakan. Untuk pelengkap lain, biayanya coba kami tekan,” imbuh Gou. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI