Snap Map Sekarang Bisa Diakses via Website

Telset.id, Jakarta – Tahun lalu, Snapchat merilis Snap Map. Fitur tersebut merupakan wadah berbagi publik sehingga pengguna lain bisa melihat aktivitas di luar. Di peta itu, pengguna bisa melihat kejadian atau tempat apa yang menarik.

Menindaklanjutinya, Snapchat membawa peta tersebut ke website alias situs. Pengguna Snapchat maupun tidak bisa secara leluasa mengaksesnya. Tinggal klik di tautan di sini, Anda bisa memantau apa yang terjadi di lingkungan sekitar.

Dilansir dari Engadget, Senin (12/2), Snapchat mengatakan bahwa keputusan membawa Snap Map ke situs adalah untuk memberi akses kepada setiap orang untuk berbagi lebih banyak pengalaman.

Dalam versi situ, Snap Map dapat disematkan ke situs-situs lain. Pihak Snapchat berharap, peta itu akan menjadi sumber referensi masyarakat dalam mendapatkan informasi.

Kebijakan Snapchat ini tampaknya terlambat, mengikuti jejak platform lain yang lebih dulu mengaplikasikannya. Instagram, misalnya, bahkan sudah lebih banyak membenamkan berbagai fitur di versi situs.

[Baca juga: Cara Bikin Status Type Stories di Instagram Stories]

Bagi Anda yang tertarik menggunakan Snap Map, cukup buka alamat yang tersedia di atas, lalu diikuti pengoperasian tab kamera dan zoom out untuk melihat di dalamnya secara lebih luas.

Untuk melihat aktivitas orang-orang yang dikenal, tekan akun teman-teman Anda. Lewat cara tersebut, Anda bisa memulai chatting atau melihat kapan lokasi terakhir mereka diperbarui.

Kalau teman Anda memiliki akun Bitmoji tertaut, silakan lihat apakah mereka sedang mengemudi, berjalan, atau melakukan hal-hal lain. Menarik, bukan? [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI