Malu Dipecundangi, Xiaomi Hapus Polling MIUI

Telset.id, Jakarta – September 2017 lalu, Xiaomi Mi A1 diluncurkan ke pasaran. Perangkat tersebut bersistem operasi Android One alias tidak berhandset MIUI. Keberadaannya pun dikritik oleh para penggemar Xiaomi.

Xiaomi kemudian sempat melakukan polling atau jejak pendapat di Twitter. Pertanyaan yang diajukan: Sistem operasi apa yang disukai oleh pengguna, MIUI atau Android One?

Hasilnya, Android One disukai oleh 57 persen pengguna dari total 14.769 suara yang masuk. Artinya, MIUI cuma kebagian jatah 43 persen. Ironis, kan?

Merasa  senjata makan tuan, Xiaomi akhirnya memutuskan menghapus polling itu. Mereka juga berjanju tak akan membuat jejak pendapat lagi di Twitter kecuali memang yakin bahwa hasilnya akan menguntungkan MIUI.

Menurut Phone Arena, Xiaomi kemungkinan hanya akan mengadakan polling untuk mendapatkan masukan guna perbaikan MIUI. Dengan begitu, Xiaomi tidak bakal kehilangan banyak suara karena lari ke pilihan sistem operasi lain.

[Baca juga: Apes! Wanita Ini Beli iPhone Dapatnya Kentang Goreng]

Seperti diketahui, Xiaomi Mi A1 termasuk ponsel baru yang memiliki layar LCD 5,5 inci dengan resolusi 1.080 x 1.920 (FHD). Chipset Snapdragon 625 di dalamnya membawa CPU octa core yang beroperasi di kecepatan 2GHz. Sistem operasinya Android One.

Kini, Xiaomi dikabarkan sedang menggarap MIUI berbasis sistem operasi Android Oreo. Kabar terbaru, pabrikan ponsel asal Cina tersebut telah merilis MIUI berbasis Oreo 8.1.11 Global Beta untuk Mi 6. [SN/HBS]

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI