Samsung Gulirkan Update Oreo 8.0 untuk Duo Galaxy S8

Telset.id, Jakarta – Kabar baik untuk Anda yang menggunakan Samsung Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus. Akhir pekan lalu, Samsung mengkonfirmasi telah menggulirkan update Android Oreo 8.0 untuk dua perangkat tersebut di sejumlah negara. Bagaimana dengan Indonesia?

Samsung bahkan sudah meluncurkan Android Oreo 8.0 untuk pengguna Galaxy S8 dan Galaxy S8 Plus di Jerman. Seri Android terbaru ini bakal secara otomatis tersedia bagi para pengguna Galaxy S8 yang sudah menggunakan versi beta Android Oreo.

[Baca juga: Jelly Bean Masih Pengang Rekor Pangsa Pasar Android]

 

Namun, bagi yang memiliki ponsel dengan OS Android Nougat, Anda harus sedikit bersabar. Anda wajib menanti sekitar 24 jam untuk mendapatkan pembaruan tersebut.

Dikutip dari CNET, sumber dalam mengatakan bahwa Samsung sedang menggarap Android Oreo untuk produk-produk lawas keluaran 2017. Sebut saja Galaxy S7, Galaxy S7 Edge, Galaxy A3 (2017), Galaxy A5 (2017), serta tablet Galaxy Tab S3.

Belum jelas, apakah Samsung juga akan membawa Android Oreo ke seri yang lebih lama lagi. Beberapa pakar memprediksi, Galaxy S6 akan turut mendapat pembaruan OS itu.

Meski baru muncul di Jerman, pembaruan sistem operasi Android Oreo di Galaxy S8 akan terus diperluas ke negara lain, termasuk Indonesia. Sayang, Samsung belum menginformasikan pasar selanjutnya yang menjadi target pembaruan OS Oreo 8.0.

Oreo adalah OS terbaru dari Android yang membawa sejumlah perubahan meski tak signifikan. Diluncurkan pada Agustus 2017, Oreo membutuhkan waktu lama untuk muncul ke ponsel Android selain Google Pixel.

[Baca juga: Nougat Paling Populer di Keluarga Android]

Pengembangan Android Oreo untuk lini Samsung sama dengan pengembangan Android Nougat. Secara total, ada lima pembaruan yang diluncurkan untuk versi beta baru ke publik.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI