Akhirnya Twitter Catat Keuntungan Setelah 12 Tahun ‘Tekor’

Telset.id, Jakarta – Twitter mengumumkan laporan kinerja perusahaan pada kuartal akhir 2017. Untuk pertama kalinya Twitter mencatat keuntungan setelah 12 tahun merugi.

Meski memperoleh keuntungan bersih, Twitter justru kehilangan banyak pengikut. Penyebabnya, perusahaan melakukan aksi “bersih-bersih” akun palsu secara massal guna mempertahankan kualitas Twitter.

“Kuartal IV-2017 merupakan merupakan periode terbaik bagi kami. Saya senang dengan pencapaian ini. Kami jadi kian optimisti menatap tahun baru,” ungkap Jack Dorsey, CEO Twitter, seperti dilansir dari Gizmodo, Jumat (9/2).

Sejak berdiri pada 2006, Twitter belum pernah menghasilkan laba. Neraca keuangan mereka berdarah-darah. Tak sedikit pihak lantas bertanya, apakah Twitter bisa meraup hasil serupa kuartal IV-2017 pada masa mendatang?

“Kami sedang bergembira. Kami mencapai profitabilitas perdana selama 12 tahun. Soal apa yang bakal diraih oleh Twitter pada tahun-tahun mendatang, kami cukup yakin tak kalah baik dari 2017,” timpal Ned Segal, CFO Twitter.

[Baca juga: Sial Beli Penambang Bitcoin, Malah dapat DVD Anak-anak]

Total pendapatan Twitter pada kuartal IV-2017 meningkat dua persen dari tahun ke tahun. Pemasukan mereka dari kue iklan tumbuh tujuh persen dari tahun ke tahun. Hal tersebut tak lepas dari kontribusi para pengguna yang semakin aktif di Twitter.

Sekadar informasi, pada kuratal IV-2016, Twitter mengalami kerugian hingga 167 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,82 triliun. Pada periode yang sama 2015, kerugian mereka mencapai 90 juta dolar AS atau setara Rp1,1 triliun. [SN/HBS]

.

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI