Hanya Samsung Galaxy S9+ yang Pakai Dual-camera?

Telset.id, Jakarta – Baru-baru ini seorang leaksters Evan Blass mengkonfirmasi lewat akun Twitter-nya bahwa Samsung Galaxy S9 akan miliki varian warna bernama Lilac Purple. Namun disamping bocoran tampang S9 dan S9+ dengan kelir warna ungu tersebut, tersimpan bocoran lain khususnya di bagian kamera.

Dilansir dari The Next Web, ternyata hanya Samsung Galaxy S9+ saja yang dibekali teknologi dual-camera. Sementara untuk Galaxy S9 standar, hanya diberikan satu kamera belakang saja.

https://twitter.com/evleaks/status/960572779534962690?s=17

Tentu bocoran ini seolah berbeda dibandingkan bocoran Samsung Galaxy S9 yang beredar sebelumnya. Seperti diketahui, keduanya hanya dibedakan berdasarkan ukuran body, layar dan kapasitas baterai saja. Sementara untuk hal lainnya seperti prosesor, hingga teknologi kamera, Samsung sama sekali tidak membedakan keduanya.

[Baca juga: Galaxy S9 Punya Fitur “Intelligent Scan”, Apa Fungsinya?]

Hingga kini masih belum ada kejelasan apakah bocoran dari Blass memang akan benar terjadi atau tidak. Itu karena duo Samsung Galaxy S9 segera diperkenalkan pada ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 yang diselenggarakan di Barcelona pada 26 Februari mendatang.

Namun jika kabar ini ini benar terjadi, maka Samsung Galaxy S9+ mungkin dibekali kamera ganda beresolusi masing-masing 12MP. Sedangkan untuk kamera depannya, keduanya kemungkinan akan dibekali kamera beresolusi 8MP saja.

Samsung Galaxy S9 sendiri dikabarkan akan miliki layar berjenis Super AMOLED berukuran 5,8 inch. Sedangkan Galaxy S9+ akan dibekali layar berukuran 6,2 inch dengan resolusi 1440 x 2960 piksel beraspek rasio 18,5 : 9.

Untuk dapur pacunya, digunakan prosesor octa-core 2,8GHz Snapdragon 845, GPU Adreno 630, RAM 4GB, ROM 64GB, baterai berkapasitas 3,000 mAh untuk Galaxy S9 dan 3,500 mAh untuk Galaxy S9+ serta telah berjalan di atas Android 8.0 Oreo. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI