Samsung Galaxy S9 jadi Seri Galaxy S Terakhir?

Telset.id, Jakarta – Samsung memang tengah bersiap untuk memperkenalkan seri Samsung Galaxy S9 dan S9+ di ajang Mobile World Congress (MWC) 2018 nanti. Namun mereka juga sedang bersiap untuk menjadikan seri Galaxy S9 sebagai seri terakhir dari Samsung Galaxy S, mengapa?

Menurut sumber dari Korea Selatan, Samsung Galaxy S9 kemungkinan akan menjadi seri terakhir untuk brand Galaxy S. Hal tersebut karena di tahun depan, Samsung tidak akan meluncurkan Samsung Galaxy S10, melainkan Samsung Galaxy X yang mungkin jadi smartphone spesial bagi Samsung, mirip seperti iPhone X.

[Baca juga: Samsung Galaxy S9 akan Punya Animoji Ala iPhone X]

Dilansir dari BGR, penggunaan nama “X” oleh Samsung dan penghentian lini seri Galaxy S karena perusahaan asal Korea Selatan ini tak ingin nama smartphone andalannya tersebut terlihat aneh nantinya. Misalnya saja seperti nama “Samsung Galaxy S11” atau “Samsung Galaxy S15”.

Namun yang menarik, Samsung Galaxy X sendiri dirumorkan akan menjadi seri smartphone lipat Samsung yang pertama. Sehingga jika benar Samsung akan menghentikan seri Galaxy S dan menggantinya dengan Galaxy X, maka ada kemungkinan bahwa Samsung Galaxy S10 atau Samsung Galaxy X memiliki desain layaknya smartphone lipat.

[Baca juga: Galaxy S9 Punya Fitur “Intelligent Scan”, Apa Fungsinya?]

Dengan dihentikannya brand Galaxy S, lantas bagaimana nasib dari brand Galaxy Note? Sekedar informasi, Samsung rela melompati angka 6 dari Note 5 ke Note 7 demi menyelaraskan kedua brand flagship-nya agar memiliki angka yang sama (Note 7 dan S7).

Well, masih belum ada informasi soal nasib Galaxy Note, tapi jika Samsung tak mengubahnya juga, mungkin kedua brand flagship tersebut kembali tak selaras lagi. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI