eBay Lengserkan PayPal sebagai Alat Pembayaran Utama

Telset.id, Jakarta – Dalam sebuah pengumuman mengejutkan, eBay menyatakan tak akan lagi memprioritaskan PayPal. eBay memutuskan “melengserkan” PayPal sebagai alat pembayaran utama.

Kabar tersebut jelas cukup mengejutkan mengingat kedua perusahaan telah bekerja sama selama 15 tahun. Sebagai gantinya, eBay menunjuk Adyen untuk mengurusi lalu lintas keuangan.

Kendati demikian, seperti dilansir Slashgear, Jumat (2/2/2018), PayPal tetap bisa dipakai oleh pengguna eBay. Apalagi, kemitraan PayPal dan eBay masih berlangsung sampai musim panas 2020.

Konon, keputusan itu membuat saham eBay melonjak pada penutupan perdagangan di bursa Wall Street. Sebaliknya, saham PayPal terjun payung setelah pasar tak merespons positif kabar tersebut.

Lewat keterangan resmi, eBay mengatakan bahwa proses transisi pembayaran tersebut akan rampung dalam waktu secepat mungkin tanpa melanggar parameter kesepakatan dengan PayPal.

Selama ini, transaksi eBay melalui PayPal mencapai 13 persen. Dan menyikapi keputusan eBay, PayPal bergerak cepat dengan memperkuat kerja sama dengan sejumlah institusi keuangan dan perusahaan teknologi raksasa, termasuk Google, Apple, dan Mastercard. [SN/HBS]

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI