Apple Batal Rilis iPhone SE 2?

Telset.id, Jakarta – Sebelumnya, Apple dikabarkan akan merilis iPhone SE 2 pada kuartal kedua tahun 2018. Namun kabar itu diragukan keakuratannya oleh analis KGI Securities, Ming-Chi Kuo. Menurutnya, di pertengahan tahun ini Apple masih akan fokus untuk meluncurkan seri iPhone lainnya.

Kuo yang mendapatkan informasi dari pemasok utama Apple di Asia menjelaskan bahwa iPhone SE 2 diragukan akan tampil di tahun 2018, karena perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat itu tidak memiliki sumber daya cadangan untuk mengembangkan seri iPhone lainnya.

[Baca juga: 2018, Apple akan Luncurkan Tiga Varian iPhone?]

Seperti diketahui sebelumnya, Kuo sempat membeberkan rencana Apple yang akan meluncurkan tiga iPhone di tahun 2018. Masing-masing seri itu adalah iPhone 6,1 inch yang jadi versi termurah, iPhone 5,8 inch yang jadi penerus iPhone X, dan iPhone 6,5 inch yang diprediksi sebagai iPhone X Plus.

“Dengan tiga model baru yang dipersiapkan untuk kuartal kedua tahun 2018, kami percaya Apple mungkin telah menggunakan sumber pengembangannya,” jelas Kuo, seperti dikutip dari MacRumors, Selasa (30/01/2018).

[Baca Juga: iPhone SE 2, Versi Murah dari iPhone X?]

“Juga, kami pikir perusahaan akan melakukan semua yang dapat dilakukan untuk menghindari kesalahan penundaan pengiriman tiga model yang baru. Karenanya, kami yakin Apple tidak punya sumber daya cadangan yang cukup untuk mengembangkan model iPhone baru untuk Q2 2018,” lanjutnya.

Apple sendiri diprediksi Kuo akan lebih memberikan kinerja yang cepat bagi iPhone SE 2 dengan harga yang jauh lebih terjangkau. Dibandingkan menggunakan desain yang mirip seperti iPhone X, menyertakan fitur Face ID atau menyematkan fitur wireless charging. (FHP/HBS)

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI