Sah! Google Konfirmasi Investasi di Go-Jek

Telset.id, Jakarta – Google telah mengkonfirmasi soal investasi yang dilakukan perusahaan induknya, Alphabet di layanan ride-sharing Indonesia, Go-Jek. Seperti diketahui sebelumnya, Go-Jek dikabarkan telah mendapatkan suntikan dana dengan total investasi USD 1,2 miliar atau setara dengan Rp 16 triliun.

Ada beberapa perusahaan yang dikabarkan ikut berinvestasi. Selain Alphabet, disebutkan juga bahwa perusahaan asal Singapura, Temasek dan perusahaan internet asal China, Meituan-Dianping pun turut berpartisipasi dalam investasi tersebut.

Dengan suntikan dana sebesar itu, Go-Jek pun kini bernilai lebih dari USD 4 miliar atau sekitar Rp 53,4 triliun. Itu karena sebelumnya, mereka telah mendapatkan suntikan dana terlebih dahulu dari JD.com senilai USD 100 juta atau Rp1,3 triliun dan Tencent yang telah berinvestasi sebesar USD 1,2 miliar (Rp 16 triliun).

[Baca juga: Google Suntik Dana Rp 16 Triliun ke Go-Jek?]

“Go-Jek dimpimpin oleh tim manajemen asal Indonesia yang kuat dan memiliki rekam jejak yang terbukti menggunakan teknologi demi membuat hidup masyarakat Indonesia lebih nyaman,” jelas VP of Google Next Billion Team, Caesar Sengupta, seperti dikutip dari Tech Crunch, Senin (29/01/2018).

“Investasi ini memungkinkan kita bekerjasama dengan juara lokal yang hebat di ekosistem startup yang berkembang di Indonesia, dan membuat kami bisa memperdalam komitmen pada ekonomi internet Indonesia,” lanjutnya.

[Baca juga: Tencent Suntik Dana Segar ke Go-Jek Rp 16 Triliun]

Investasi yang didapat Go-jek sendiri merupakan pendanaan langsung untuk pertama kalinya dari raksasa pencarian tersebut. Dengan adanya investasi ini, Go-jek pun diperkirakan akan makin ketat untuk bersaing dengan Grab dan Uber di Indonesia yang punya potensi pasar terbesar di Asia Tenggara. (FHP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI