Spesifikasi Lengkap Redmi Note 5 Akhirnya Terungkap

Telset.id, Jakarta – Kabar soal kemunculan Xiaomi Redmi Note 5 dalam waktu dekat terus berhembus cukup kencang. Berbagai bocoran desain serta spesifikasi dari smartphone ini pun terus mengiringi rumor kehadiran suksesor dari seri Redmi Note 4 itu.

Kali ini ada bocoran spesifikasi lengkap Redmi Note 5. Bocoran ini terungkap setelah ada dua smartphone Xiaomi dengan kode MEE7S dan MET7S yang baru saja mendapatkan sertifikasi 3C dari China.

Dari bocoran itu terungkap jika Redmi Note 5 dipastikan akan dikemas dengan body berbahan dasar metal unbody. Pada bagian layarnya, perangkat ini akan mengusung layar berukuran 5,99 inch dengan format aspek rasio 18:9. Itu artinya, desainnya Redmi Note 5 mengadopsi desain fullscreen atau bezel-less.

[Baca juga: Tampang Xiaomi Redmi Note 5 Bezel-less yang Menggoda]

Dilansir dari Playfuldroid, Redmi Note 5 juga dibekali dengan kamera ganda di bagian belakang dengan resolusi masing-masing 16MP dan 5MP. Sementara untuk kamera depannya, disematkan kamera beresolusi 8MP.

Xiaomi akan menyiapkan dua varian yang dibedakan dari dapur pacu serta harganya. Untuk versi termurahnya, Redmi Note 5 ditenagai oleh prosesor Snapdragon 630, RAM 3GB, dan ROM 32GB.

Sementara versi tertinggi diberikan prosesor Snapdragon 636 dengan clock-speed 1,8 GHz, RAM 4GB, dan ROM 64GB. Keduanya miliki baterai berkapasitas 4,100 mAh dan sudah berjalan di atas MIUI 9 berbasis Android Nougat.

[Baca juga: Hands-on Redmi Note 5A Prime, Jagoan Selfie Xiaomi]

Untuk harganya, Xiaomi Redmi Note 5 versi murah dilepas seharga USD 238 atau sekitar Rp 3,1 jutaan. Sementara versi tertinggi dijual USD 285 atau sekitar Rp 3,7 jutaan. (FHP/HBS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI