Lenovo New Glass C220, Menggabungkan AI dengan AR

Telset.id, Jakarta – Lenovo kembali memamerkan jajaran inovasi barunya di acara CES tahun ini. Kali ini, Lenovo semakin menunjukkan komitmennya untuk menggarap teknologi lain, seperti VR, AR, dan AI dengan produk Lenovo New Glass C220 yang bukan hanya untuk penggemar gaming atau entertainment, tapi juga dapat digunakan untuk kebutuhan pelatihan, pelayanan, pemeliharaan, dan kebutuhan industri lainnya.

Perangkat ini terdiri dari satu Glass Unit dan Pocket Unit, berfungsi mengenali serta mengidentifikasi obyek nyata dengan menggunakan teknologi Artificial Intelligence (AI).

Glass Unit seberat 60 gram ini dapat dijalankan di Android. Pengguna akan menggunakan satu matanya untuk merasakan pengalaman AI, sementara satu mata lagi untuk melihat obyek nyata. Pengguna tinggal mengunduh aplikasi LNV (AH Cloud) di smartphone, lalu menghubungkan Pocket Unit ke smartphone-nya.

New Glass C220 dapat digunakan untuk beragam kebutuhan, mulai dari mengumpulkan informasi di lingkungan sekitar, hingga memberikan pengarahan serta instruksi untuk memperbaiki dan mengidentifikasi masalah perangkat dengan rekan kerja yang ada di lokasi berbeda, dengan tangan yang bebas bergerak.

New Glass C220 merupakan perangkat Augmented Reality (AR) yang wearable dan menampilkan interaksi tanpa suara berisik, kapasitas komputasi mobile, mods yang dikostumisasi, dan masih banyak lagi.

Lenovo NBD AH Cloud 2.0 adalah platform SaaS enterprise berbasis AR, AI, dan big data. Teknologi ini dapat meningkatkan kesadaran dan kemampuan bekerja para staf. AH Cloud menggunakan konsep Augmented Human, cocok untuk bagian pemeliharaan industrial di lingkungan terpencil, intelligent command and pengiriman, 3D, diagnosa, pariwisata, dan bidang lainnya.

Sistem komunikasi video berbasis teknologi Kepler, termasuk video dua arah; sistem manajemen workflow berbasis teknologi titian, di mana pengguna dapat membangun dan menyunting proyek tanpa perlu kemampuan programming; sementara sistem intelligent detection berbasis teknologi martin, di mana pengguna dapat mendeteksi berbagai jenis obyek secara real-time dan simultan setelah dilatih menggunakan image atau gambar. (MS)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Related Articles

HARGA DAN SPESIFIKASI
REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI