Obama Sindir Cara Donald Trump Gunakan Medsos

Telset.id, Jakarta – Media sosial (medsos) memiliki kemampuan hebat sebagai alat yang dapat menyebarkan informasi dengan cepat. Namun jika tak hati-hati, medsos bagaikan pisau bermata dua, ada sisi positif dan negatifnya, jika tidak digunakan secara bijak.

Meski masalah tersebut terlihat sepele oleh sebagian orang, namun bagi Presden Amerika ke-44, Barack Obama, masalah itu sangat penting untuk diperhatikan. Oleh karena itu, dia tak henti-hentinya untuk memberikan wejangan ke semua orang, termasuk ke Presiden AS ke-45, Donald Trump.

[Baca juga: HMD Segera Luncurkan Nokia 3310 Versi Jaringan 4G?]

Dalam sebuah wawancara dengan Radio BBC, secara tegas Obama menegur Trump soal caranya menggunakan medsos.

“Salah satu bahaya internet adalah orang bisa memiliki realita yang sama sekali berbeda. Mereka dapat terkungkung di dalam informasi yang selama ini masih buram bagi mereka,” ujar Obama.

[Baca juga: Tiru Facebook, Snapchat Luncurkan Fitur ‘2017 in Review’]

Jika dipikir lagi, pernyataan Obama ini memang benar. Sebuah studi yang belum lama ini dirilis menemukan fakta bahwa menyebarkan konten palsu di media sosial sebenarnya bisa berdampak buruk bagi kesehatan seseorang.

Menurut para peneliti, penyebaran informasi yang keliru mengenai topik seperti kesehatan dan pengobatan dapat menyebabkan orang membuat keputusan yang salah. Oleh karena itu, kita harus lebih bijak lagi dalam menggunakan medsos. [NC/MS/HBS]

SourceUbergizmo

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI