Nah Lho! Galaxy Note 8 Bermasalah dengan Baterai

Telset.id, Jakarta – Mungkin masih ingat peristiwa Galaxy Note 7 di tarik dari peredaran karena berbahaya bagi penggunannya. Hal ini tentunya di akibatkan oleh sisitem baterai dari galaxy Note 7 yang bermasalah sehingga menyebabkan ledakan.

Untuk memberikan keyakinanan para pengguna, Samsung awal tahun ini, telah memperkenalkan sistem pemeriksaan keamanan baterai 8 poinuntuk memberi tahu pengguna bahwa ponsel masa depan dari Samsung aman.

Sayangnya, beberapa unit smartphone Galaxy Note 8 yang baru-baru ini diperkenalkan memiliki masalah terkait baterai. Pengguna Galaxy Note 8 yang tergabung dalam forum komunitas Samsung mengatakan bahwa unit Note 8 mereka tidak dapat diisi begitu persentase baterai turun menjadi 0 persen.

[Baca Juga : Bukan Qualcomm, iPhone Tahun Depan Gunakan MediaTek?]

Pengguna yang mengalami masalah ini telah mencoba mengisi daya Note 8 dengan menggunakan berbagai kabel dan pengisi daya berbeda, namun smartphone tetap menolak untuk mengisi daya saat mencapai 0 persen dan tidak menyala lagi.

Beberapa pengguna yang mengalami masalah tersebut mengatakan bahwa mereka dapat melihat siklus pengisian daya di layar setelah menghubungkan kabel pengisian daya, namun smartphone  menolak untuk mengisi daya.

Yang lain mengatakan bahwa ketika Note 8 disimpan untuk pengisian daya, baterai menjadi hangat dan layar menjadi kosong. Pengguna yang telah mencoba pengisian daya nirkabel telah mengklaim bahwa Catatan 8 menjadi tidak responsif namun terus menunjukkan lampu pengisian biru.

Samsung menyadari masalah ini dan siap mengganti Galaxy Note 8 setelah memeriksa setiap kasus. Salah satu administrator di forum Samsung AS telah menyarankan pengguna yang menemui masalah tersebut untuk mengembalikan unit yang terkena dampak untuk mendapatkan perangkat pengganti.

Saat ini, tampaknya tidak menjadi isu yang meluas dan juga mungkin tidak mengancam jiwa karena tidak sama masalah yang muncul pada Note 7.

Buat pengguna di Indonesia, disarankan untuk menghubungi pihak Samsung langsung jika Note 8 menghadapi masalah di atas. (MS)

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Latest News

5 Headphone Gaming Berkualitas Harga Rp 500 Ribuan

Telset.id - Kamu sedang mencari headphone gaming berkualitas dengan kisaran harga Rp 500 ribuan? Ada cukup banyak pilihan yang...

Biar Gak Dikepoin, Begini Cara Private Akun Instagram

Telset.id - Takut akun Instagram Anda dikepoin orang yang tidak dikenal? Mungkin Anda perlu mengubah akun Anda menjadi private....

Garmin Upgrade 3 Varian Smartwatch “Solar Edition”

Telset.id - Garmin kembali meluncurkan smartwatch terbaru "Solar Edition", yang merupakan upgrade dari versi yang sebelumnya telah hadir, yaitu...

Vivo iQOO Z1x: Spesifikasi Ngegas dengan Fitur Gaming Lengkap

Telset.id - Sesuai dengan jadwal yang sudah ditetapkan sebelumnya, tepat pada tanggal 9 Juli 2020, Vivo meluncurkan smartphone terbaru...

Duo RedmiBook 16 dan 14 II Dirilis dengan Intel Gen 10

Telset.id, Jakarta - Xiaomi menghadirkan dua laptop terbaru, RedmiBook 16 dan RedmiBook 14 II yang telah dilengkapi dengan prosesor terbaru...
- Advertisement -