Apple Minta Maaf Telah Turunkan Performa iPhone, Apa Katanya?

Telset.id, Jakarta – Apple telah mengakui jika mereka telah menurunkan performa dari iPhone lawas dengan alasan melindungi komponen yang ada di dalamnya. Namun nampaknya para pengguna iPhone merasa tak senang dengan perilaku Apple tersebut, sehingga akhirnya Apple minta maaf kepada para penggunanya.

“Kami telah mendengar feedback dari para pelanggan tentang cara kami menangani kinerja iPhone dengan baterai lama. Kami tahu beberapa dari Anda merasa kami telah mngecewakan Anda. Kami minta maaf,” jelas Apple dalam situs resminya.

“Ada banyak kesalahpahaman tentang masalah ini, jadi kami ingin mengklarifikasi dan memberi tahu Anda tentang beberapa perubahan yang kami buat,” demikian pernyataan Apple.

Diakui Apple, mereka tidak pernah dengan sengaja menurunkan performa serta pengalaman pengguna dalam menggunakan iPhone lawas demi mendorong mereka untuk membeli iPhone baru. Perusahaan asal Cupertino, Amerika Serikat ini menegaskan, hal tersebut semata-mata dilakukan demi menciptakan produk yang bertahan selama mungkin.

[Baca Juga: Apple Kembali Kena Tuntutan, Kali Ini 8 Sekaligus]

“Kami tidak pernah dan tidak pernah dengan sengaja mempersingkat masa pakai produk Apple atau menurunkan user experience,” tegas Apple.

Karenanya untuk mengurangi dampak serta kebingungan para pengguna iPhone lawas akibat strategi yang dilakukan Apple, perusahaan ini pun menawarkan diskon yang cukup besar bagi penggunanya yang ingin lakukan pergantian baterai. Dari sebelumnya dihargai USD 79 atau sekitar Rp 1 jutaan, menjadi USD 29 atau setara dengan Rp 390 ribuan.

“Di awal tahun 2018, kamu akan menyebarkan pembaruan iOS baru yang punya fitur penunjuk kesehatan atau status dari baterai,” janji Apple.

[Baca Juga: Apple Akui Turunkan Performa iPhone Lawas]

Masalah menurunnya performa iPhone setelah melakukan pembaruan pertama kali ditemukan oleh pendiri Primate Labs, John Poole. Hal tersebut terungkap setelah John menurunkan performa dari iPhone 6 dengan versi OS yang baru.

“Tujuan kami adalah memberikan pengalaman terbaik bagi pelanggan, yang mencakup keseluruhan kinerja dan memperpanjang umur perangkat mereka,” ujar perwakilan Apple mengakui temuan John Poole. (FHP)

SourceApple

8 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI