Ini Daftar Perangkat Snapdragon 845, Ada Duo Galaxy S9

Telset.id, Jakarta – Di tahun 2018, bisa dipastikan jajaran smartphone Android flagship akan ditenagai dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 SoC. Namun yang jadi pertanyaan, smartphone apa yang paling pertama gunakan chipset powerful tersebut? Untungnya ada bocoran dari China yang menjawab pertanyaan itu dengan sangat lengkap.

Dilansir dari GSMArena, muncul daftar yang berisi seri smartphone yang kelak akan jadi pemakai Snapdragon 845. Smartphone pertama yang gunakan chipset itu adalah duo Samsung Galaxy S9 yang akan diperkenalkan pada bulan Februari mendatang.

Di bulan yang sama, LG pun tak mau ketinggalan dengan memperkenalkan LG G7 dan G7+. LG seolah tak ingin “mengulang kesalahan” pada LG G6 yang malah menggunakan Snapdragon 821, disaat Samsung tengah bersiap meluncurkan duo Samsung S8 yang gunakan Snapdragon 835.

[Baca Juga: Inikah Tampang Sebenarnya dari Galaxy S9?]

Dua bulan berselang, tepatnya di bulan April, Xiaomi Mi 7 menjadi smartphone ketiga yang gunakan Snapdragon 845. Diikuti oleh HTC U12 di bulan Mei, dan OnePlus 6, ZTE Nubia Z18 serta Sony Xperia XZ Pro-A di bulan Juni.

Smartphone selanjutnya yang gunakan Snapdragon 845 adalah Nokia 10 yang akan diluncurkan di bulan Agustus mendatang. Samsung Galaxy Note 9 pun dipastikan gunakan Snapdragon 845 dan diperkirakan akan diluncurkan di bulan September, berbarengan dengan diluncurkannya dua seri smartphone lain yakni Xiaomi Mi Mix 3 dan LG V40.

[Baca Juga: Gaharnya Spesifikasi Chipset Snapdragon 845]

Di bulan Oktober, ada empat smartphone flagship yang diluncurkan yakni Google Pixel 3 dan Pixel 3 XL, ZTE Nubia Z18S, Sony Xperia XZ2 serta HTC U12+. Menjelang akhir tahun tepatnya di bulan November, ada Motorola Moto Z 2019 yang akan diluncurkan. Akhirnya daftar smartphone yang gunakan Snapdragon 845 ditutup oleh kehadiran OnePlus 6T serta smartphone lipat Samsung yakni Samsung W 2019 pada bulan Desember mendatang. (FHP/MS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here