Cara Blokir Suara Video Autoplay di Chrome

Telset.id, Jakarta – Peramban atau browser Google Chrome sudah memiliki fitur untuk memblokir suara dari video otomatis (autoplay) yang diputar di sebuah website. Melalui blog resmi Chrome, raksasa mesin pencarian ini mengatakan telah merilis kemampuan tersebut di peramban Chrome Beta build 64.

Untuk mengaktifkan fitur ini, pertama-tama Anda harus mengunduh versi terbaru dari Chrome Beta dengan mengunjungi laman ini. Setelah itu, pasang peramban tersebut.

Setelah terpasang, Anda tinggal membuka situs yang ingin suara dari video autoplay-nya ingin dibungkam. Setelah terbuka, di Address Bar, tepat di sebelah laman situs, ada kotak kecil dengan ikon gembok bertuliskan Aman atau Secure. Klik kotak tersebut.

Setelah di klik, akan muncul beberapa pilihan. Kali ini, pilih Sound.

Setelah di klik, akan muncul beberapa pilihan. Untuk membungkam suara di video otomatis yang terputar di sebuah situs, pilih Always block on this site.

Setelah itu, Anda bisa menjelajah internet tanpa takut harus mendengar suara kencang yang tiba-tiba muncul saat membuka sebuah situs. So, selamat mencoba! [NC/HBS]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

ARTIKEL TERKAIT

REKOMENDASI
ARTIKEL TEKINI
HARGA DAN SPESIFIKASI